Liga Inggris

Pasca Insiden Derby Manchester, MU Dapat Kabar Buruk

Jumat, 15 Desember 2017 15:17 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho.

Selain baru saja mengalami insiden buruk baru-baru ini, Manchester United kembali mendapat berita buruk. Bek andalan mereka, Eric Bailly harus absen lantaran mengalami sebuah cedera yang cukup serius.

Pada laga derby Manchester akhir pekan lalu, Manchester United memang baru saja terlibat masalah. Diawali dengan sikap temperamen sang pelatih, Mourinho yang menghampiri ruang ganti Man City di Old Trafford.

Menurut laporan yang beredar, Mourinho terpancing emosi mendengar selebrasi berlebihan Man City di ruang ganti. Masih menurut laporan, Man City diyakini menyetel musik keras-keras dan tidak menunjukkan rasa hormat sedikit pun pada tim tuan rumah.

Masalah tersebut masih diselidiki oleh Federasi Sepakbola Tertinggi Inggris (FA) dan belum ada keterangan lebih lanjut. Namun, berita buruk kembali melanda Manchester United. Mereka harus kehilangan Bailly yang mengalami cedera engkel.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek Manchester United, Eric Bailly. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBek Manchester United, Eric Bailly.

Sebenarnya Bailly sudah mengalami cedera sejak terakhir kali dipanggil oleh timnas Pantai Gading, namun kali ini cederanya kambuh dan diperkirakan membutuhkan operasi. Bailly sudah tidak bermain sejak kekalahan 1-0 dari Chelsea di awal November.

Ditanyai tentang kabar sang pemain, Mourinho malah memberikan jawaban yang membuat awak media terpaku bingung. Sempat mengatakan cedera sang pemain cukup serius, Mou tidak tahu apa-apa tentang cedera sang pemain.

© Independent
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: IndependentPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

"Saya pikir dia cedera cukup serius," kata Mourinho, usai kemenangan 1-0 atas Bournemouth.

"Saya tidak tahu seberapa lama dia akan absen. Kita masih memakai pengobatan yang sebelumnya, jika ini tidak berhasil, dia harus naik meja operasi," jelas pelatih asal Portugal itu.

Di laga selanjutnya, Man United bakal menghadapi West Bromwich Albion di kancah domestik pada Minggu (17/12/17) malam nanti. Usai kalah dari Man City, MU dipastikan akan terus tancap gas untuk menjaga jarak.

90