Liga Indonesia

Persiapan Pra-musim dan AFC Cup, Persija Akan Segera Gelar Latihan Perdana

Jumat, 15 Desember 2017 20:45 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Persija Jakarta sudah merencanakan akan menggelar latihan perdana. Latihan akan segera dilakukan mengingat Persija akan mengikuti turnamen pra-musim di Malaysia Januari mendatang.  Rencananya latihan tersebut akan dilakukan pada akhir pekan ini atau awal minggu depan di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur.

Sebelumnya manajemen Persija memberikan waktu libur kepada semua pemainnya sampai Sabtu (16/12/17). Pada pekan ini, manajemen Persija meminta semua pemainnya untuk segera berkumpul di Jakarta demi mempersiapkan sesi latihan.

“Rencananya Persija akan memulai latihan antara tanggal 17 atau 18 Desember di Halim. Nanti pas tanggal 16 Desember, semua pemain diharapkan kumpul di rumah saya untuk makan malam bersama,” kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dilansir dari laman resmi klub. 

Pada sesi latihan perdana nanti, ada satu pemain yang kemungkinan besar absen, yakni Ismed Sofyan. Kata Gede, pemain yang akrab disapa dengan panggilan pak haji tersebut sudah meminta izin kepadanya untuk membawa ibunya berobat ke kampung halamannya, Aceh.

© INDOPSORT/Istimewa
Turnamen Boost Sportsfix Super Cup 2018, Malaysia. Copyright: INDOPSORT/IstimewaTurnamen Boost Sportsfix Super Cup 2018, Malaysia.

Sedangkan untuk para pemain asing baru rencananya juga akan tiba pada pekan ini. Tetapi para pemain asing tersebut langsung meninggalkan Indonesia dikarenakan mengurusi beberapa urusan.

“Pemain asing pas makan malam di rumah saya ada. Tetapi besoknya mereka ada yang langsung ke Singapura mengurusi visa. Mungkin hanya absen di latihan perdana,” kata Gede.

Persija Jakarta finis di posisi keempat pada Liga 1 2017 lalu dan akan mewakili Indonesia ke AFC Cup. Sebelum berlaga di AFC Cup, Persija akan mengikuti turnamen segitiga di Malaysia Januari mendatang.