Liga Indonesia

Pertahankan Juara, Otavio Dutra: Musim Depan Akan Berat

Jumat, 15 Desember 2017 03:04 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Bhayangkara FC sukses meraih gelar juara Liga 1. Tak ada yang menyangka Bhayangkara FC bisa meraih gelar juara di musim tersebut. The Guardian berhak menerima trofi berkat unggul head to head dari Bali United yang mengumpulkan poin yang sama.

Setelah berhasil meraih gelar juara Liga 1, Bhayangkara FC malah ditinggal oleh beberapa pemain andalan di musim lalu. Pemain-pemain seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, dan Ilija Spasojevic memutuskan hengkang dari Bhayangkara FC.

© Ian/Indosport
Otavio Dutra Copyright: Ian/IndosportOtavio Dutra Bhayangkara FC

Menanggapi hal itu, bek tangguh asal Brasil, Otavio Dutra menilai tugas Bhayangkara FC di Liga 1 musim depan tidak akan mudah. Mempertahankan gelar juara lebih sulit dari pada memburunya.

“Sekali lagi musim depan bukan tugas mudah bagi Bhayangkara FC apalagi kita baru juara. Jadi tahun depan akan tambah berat,” ujar Dutra.

Di musim ini, banyak orang tidak memperhitungkan Bhayangkara FC sebagai kandidat juara. Namun, kita bisa buktikan bahwa Bhayangkara FC telah menjadi kekuatan baru yang patut diperhitungkan di kompetisi tertinggi Indonesia. 

“Tahun ini banyak yang memandang remeh kita. Namun tentunya tahun depan pastinya berbeda,” beber Dutra.

Mantan pemain Persebaya itu berharap, datangnya pemain baru diharapkan bisa menambah kekuatan Bhayangkara FC di musim depan. Selain itu, para pemain bisa bekerja keras untuk bisa mempertahankan gelar juara yang telah diraih musim lalu.

“Saya harap pemain yang bertahan dan yang akan datang nanti akan kerja lima sampai 10 kali lipat untuk mempertahankan gelar juara,” tutupnya.

38