Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Newcastle United: Laga Penebusan Wenger?

Jumat, 15 Desember 2017 01:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Arsenal vs Newcastle United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Arsenal vs Newcastle United.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal vs Newcastle United (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Arsenal akan menjamu Newscastle United dalam laga ke-18 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Minggu (16/12/17) malam. Laga kali ini sangat penting bagi Arsenal untuk mengembalikan mental mereka.

Pasalnya dalam beberapa laga terakhir di Liga Primer Inggris, Arsenal selalu kesulitan untuk meraih kemenangan. Bahkan performa mereka malah naik turun dan tidak jelas.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal vs Newcastle United (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Sehingga banyak suporter yang mulai pesimis terhadap kinerja sang manajer, yakni Arsene Wenger. Jika Wenger ingin dipercaya fans, dirinya harus bisa memenangkan laga kali ini.

Sebab jika terus meraih hasil buruk, Arsenal akan semakin terlempar dari perebutan gelar juara musim ini. Di sisi lain, Newcastle United saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan hasil bagus.

Sehingga motivasi untuk bisa mengalahkan Arsenal semakin kuat. Apalagi The Gunners juga dalam posisi yang labil, sehingga bisa sekali dimanfaatkan untuk mencuri poin kemenangan.

Player to Watch

Alexis Sanchez (Arsenal)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal vs Newcastle United (Alexis Sanchez). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Arsenal diprediksi akan menurunkan Alexis Sanchez dalam laga kali ini. Sebab dirinya bisa menjadi momok menakutkan bagi barisan pertahanan tim lawan.

Giringan bola, pergerakan tanpa bola, hingga tendangan yang sangat baik tentu bisa jadi senjata mematikan untuk Arsenal. Apalagi baru mengemas empat gol, sehingga Newscatle bisa saja menjadi lumbung gol untuk dirinya.

Dwight Gayle (Newcastle United)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal vs Newcastle United (Dwight Gayle). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Newcastle United diperkirakan akan kembali mengandalkan penyerang tajamnya, yakni Dwight Gayle. Dirinya siap diplot sang pelatih untuk mengobrak-abrik para pemain belakang Arsenal.

Selain itu umpan-umpan terobosan akan selalu mengarah kepadanya. Dengan posturnya yang 177 cm, dirinya akan memanfaatkan kecepatannya untuk menerima umpan tersebut.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal vs Newcastle United (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
14