Liga Italia

Prediksi Bologna vs Juventus: Misi Geser Inter Milan

Jumat, 15 Desember 2017 16:07 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bologna vs Juventus. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bologna vs Juventus.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bologna vs Juventus (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBologna vs Juventus (Susunan Pemain).

Juventus akan bertandang ke markas Bologna, Stadion Renato Dall'Ara dalam melakoni pertandingan ke-17 di Serie A Italia. Hasil pertandingan ini akan sangat berpengaruh terhadap posisi Juventus di papan klasemen sementara.

Memiliki 38 poin, skuat Massimiliano Allegri menduduki posisi ketiga setelah meraih 12 kemenangan dan 2 hasil imbang. Juventus bersaing ketat dengan pemuncak dan runner-up klasemen dengan hanya selisih 1 poin diantara ketiganya.

Sementara itu Bologna yang kini bercokol di posisi 11 klasemen sementara sudah mengalami 18 kekalahan di kandang sendiri pada seluruh kompetisi di musim 2017/18 ini. Tak cukup di situ, lima pertandingan terakhir di antara keduanya juga selalui dimenangi oleh Juve tanpa balas.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bologna vs Juventus (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBologna vs Juventus (Lima Laga Terakhir).

Bermain dengan formasi 4-2-3-1 Juventus akan bermain menyerang dengan mengandalkan ketajaman Higuain yang menjadi target man di lini serang. Higuain diprediksi akan dibantu oleh tiga pemain penyerang lainnya yakni Cuadrado, Dybala, dan Mandzukic yang akan membantu serangan serta distribusi bola ke lini belakang Bologna.

Berbeda dengan Juve, Bologna diprediksi akan bermain sedikit bertahan mengingat Roberto Donadoni akan mengistirahatkan kedua penyerang tengah mereka yakni Di Francesco dan Palacio yang kurang fit.

Player to Watch

Filip Helander (Bologna)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bologna vs Juventus (Filip Helander). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBologna vs Juventus (Filip Helander).

Helander akan dipercaya oleh Donadoni untuk memimpin lini belakang Bologna dan menahan gempuran serangan dari 4 penyerang Juventus. Higuain Dybala diprediksi akan cukup direpotkan oleh penjagaan ketat dari Helander dan tiga pemain belakang lainnya.

Higuan (Juventus)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bologna vs Juventus (Gonzalo Higuain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBologna vs Juventus (Gonzalo Higuain).

Kekuatan Higuain dalam penguasaan bola diprediksi akan mampu merepotkan lini belakang Bologna yang dipimpin oleh Helander. Higuain akan semakin mengancam lini belakang lawan dengan free kick-nya jika ia dilanggar di lini belakang Bologna.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bologna vs Juventus (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBologna vs Juventus (Prediksi Indosport).
35