Liga Inggris

Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur: Rekor City Terputus?

Jumat, 15 Desember 2017 16:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Manchester City vs Tottenham Hotspur Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Manchester City vs Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur akan berusaha memutus rekor tak terkalahkan Manchester City saat keduanya bertemu pada pekan ke-18 Liga Inggris musim 2017/18. Laga ini akan menjadi laga yang cukup sengit untuk kedua tim.

Pasalnya, kedua tim memiliki ambisi masing-masing jelang laga ini. Man City akan berusaha mempertahankan rekor 17 laga tak terkalahkan mereka di laga nanti. Sementara Tottenham, akan berusaha mencatat tiga kemenangan beruntun usai tidak konsisten dalam lima penampilan terakhir.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Manchester City vs Tottenham Hotspur Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Manchester City vs Tottenham Hotspur

Tim asuhan Mauricio Pochettino sendiri memang tidak cukup konsisten di kancah domestik musim ini. Dalam lima laga terakhir, mereka mencatat dua hasil imbang, sekali kalah dan hanya dua kali menang. Dalam lima laga terakhir tersebut, Spurs juga tidak menunjukkan ketajaman mereka dalam mencetak gol.

Sementara tim tuan rumah, memiliki penampilan konsisten di Liga Inggris sejauh musim ini. Mereka tidak pernah menelan kekalahan, dan hanya sekali imbang. Dalam lima laga terakhir, mereka mampu menyapu semua laga dengan kemenangan. Kelima kemenangan tersebut juga tercipta rataan gol lebih dari satu gol.

Tottenham juga cukup berambisi, dengan tujuan untuk memangkas jarak 4 poin dari Chelsea yang berada di atas mereka. Sementara Manchester City, nampaknya hanya ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka. Saat ini, mereka sudah unggul jauh dan sulit terkejar oleh Manchester United di posisi kedua.

Player To Watch

Kevin De Bruyne (Manchester City)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Kevin De Bruyne (Manchester City) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Kevin De Bruyne (Manchester City)

Manchester City hampir dipastikan bakal menurunkan Kevin De Bruyne saat menghadapi Tottenham Hotspur. Kevin De Bruyne memiliki penampilan yang cukup berpengaruh dalam rekor tak terkalahkan mereka sejauh musim ini.

Dengan kualitas yang mumpuni dan telah membuktikannya ke Pep Guardiola, tidak heran jika De Bruyne sudah tampil sebanyak 23 kali musim ini. Jago dalam melepaskan umpan terukur, De Bruyne ternyata juga mampu mencetak gol. Dari 23 penampilannya musim ini, gelandang timnas Belgia itu sudah mencetak 6 gol dan mencatat 11 assists.

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Harry Kane (Tottenham Hotspur) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane bakal menjadi momok yang menakutkan untuk barisan pertahanan Manchester City di laga nanti. Terbukti dengan gol-golnya untuk Spurs di semua kompetisi sejauh musim ini.

Striker timnas Inggris itu sudah tampil sebanyak 21 kali musim ini. Dari 21 penampilan di semua kompetisi musim ini, Harry Kane mampu mencetak sebanyak 18 gol, namun hanya mencatat 8 assists.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Manchester City vs Tottenham Hotspur Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Manchester City vs Tottenham Hotspur
6