Liga Inggris

Prediksi WBA vs Man United: Ambisi Menahan Setan Merah

Jumat, 15 Desember 2017 21:52 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi West Bromwich Albion vs Manchester United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi West Bromwich Albion vs Manchester United.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
West Bromwich Albion vs Manchester United (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTWest Bromwich Albion vs Manchester United (Susunan Pemain).

West Bromwich Albion akan menjamu Manchester United di Hawthorns pada Minggu (17/12/17) mendatang di pekan ke-18 Liga Primer Inggris 2017/18. WBA akan berusaha setidaknya meraih hasil imbang melawan Manchester United. 

Target tersebut nampaknya wajar bagi WBA, mengingat perbedaan kekuatan kedua tim. Apalagi kini perbedaan kedua tim di klasemen sangat mencolok. Tuan rumah WBA kini hanya berada satu strip diatas tim yang ada di zona degradasi. Sedangkan Manchester United menjadi penantang serius Manchester City di posisi kedua.

Target hasil imbang juga bukan tanpa alasan, dari lima pertandingan terakhir di Liga Primer, WBA suksen menahan dua tim papan atas Liverpool dan Tottenham Hotspur. Selain itu, WBA adalah tim dengan jumlah hasil imbang terbanyak di Liga Primer sejauh ini dengan 8 hasil imbang. Oleh karena itu 1 poin adalah target realistis bagi WBA.

Sebaliknya di kubu Setan Merah yang akan tampil dengan mengincar kemenangan. 3 poin sangat diperlukan armada Jose Mourinho untuk mengejar poin Man City. Apalagi usai dikalahkan City, Man United kini terpaut 11 angka dari tim sekotanya tersebut. 

Oleh sebab itu, Jose Mourinho diperkirakan akan menurunkan pemain-pemain andalannya. Lukaku, Rashford, Mata, Matic dan Lingard akan turun bersamaan guna meraih poin penuh di kandang WBA. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
West Bromwich Albion vs Manchester United (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTWest Bromwich Albion vs Manchester United (Lima Laga Terakhir).

Player to Watch

Gareth Barry (WBA)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
West Bromwich Albion vs Manchester United (Gareth Barry). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTWest Bromwich Albion vs Manchester United (Gareth Barry).

Pemain veteran Inggris berusia 36 tahun ini akan menjadi andalan WBA kala menghadapi Manchester United. Barry akan menjadi pemutus serangan pasukan Jose Mourinho yang digalang Nemanja Matic. Selain itu pengalamannya sebagai salah satu pemain yang sudah makan asam garam di Liga Primer akan menyulitkan penggawa-penggawa muda Manchester United. 

Nemanja Matic (Manchester United)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
West Bromwich Albion vs Manchester United (Nemanja Matic). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTWest Bromwich Albion vs Manchester United (Nemanja Matic).

Nemanja Matic menjadi salah satu pemain andalan Jose Mourinho di skuat Man United musim ini. Matic selalu diturunkan dalam 17 pertandingan yang telah dijalani Man United di Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini. Matic akan menjadi andalan untuk mengalirkan bola ke lini depan, juga menciptakan kreatifitas di lini tengah Setan Merah. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
West Bromwich Albion vs Manchester United (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTWest Bromwich Albion vs Manchester United (Prediksi Indosport).