Liga Indonesia

Ini Rencana Sriwijaya FC Jika Beto dan Vizcara Gagal Jadi WNI

Jumat, 15 Desember 2017 20:12 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra sedang dalam proses naturalisasi menjadi WNI. Namun, Sriwijaya FC sudah menyiapkan opsi lain jika ada hambatan dalam proses naturalisasi kedua pemain tersebut. 

Seperti diketahui Sriwijaya FC menyiasati jumlah pemain asing dengan menaturalisasi Beto dan Vizcarra. Terkait proses naturalisasi ini, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid mengatakan manajemen klub sedang mengikuti proses naturalisasi dua pemain ini di Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

"Berkas administrasi sudah dilengkapi semua, saat ini masih diproses. Semoga saja lancar sehingga dua pemain ini bisa langsung bergabung di awal musim," kata Faisal.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan dirinya telah menyiapkan rencana untuk mengantisipasi skenario terburuk jika dua pemain asing yakni Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra gagal dalam proses naturalisasi.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTRahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC.

"Kami terus memantau situasi ini dan saya pribadi harus segera menyiapkan alternatif lain jika hal ini terjadi," kata Rahmad di Palembang, Sumsel, Jumat.

Menurut pelatih yang akrab di sapa RD ini, alternatif yang paling masuk akal yakni mencari pemain pengganti.

"Situasi masih memungkinkan manajemen klub untuk bergerak cepat (cari pemain lain, red). Tapi sejujurnya saya berharap proses naturalisasi ini sukses agar rencana awal yang sudah disusul tetap berjalan," kata mantan pelatih T-Team Malaysia ini.

6