Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga 1: Persib Incar Pemain Muda, PSMS Pulangkan Putra Daerah?

  • Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018, sejumlah klub mulai menunjukkan geliat dalam merekrut dan melepas pemain.
  • Berikut ini INDOSPORT akan merekap rumor transfer Liga 1 yang beredar pada hari ini, Jumat (15/12/17).
Jumat, 15 Desember 2017 18:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung.

Meski diisukan baru akan bergulir pada Februari 2018 mendatang, para peserta kompetisi Liga 1 mulai sibuk mempersiapkan diri. Selain dengan rutin menggelar sesi latihan, klub-klub papan atas persepakbolaan Tanah Air juga ikut bergerak mencari amunisi baru selama bursa transfer dibuka.

Runner-up Liga 1 musim 2017 lalu, Bali United bisa dikatakan menjadi klub yang paling aktif untuk menampung pemain-pemain baru. Setelah resmi mendatangkan Ilija Spasojevic dari Bhayangkara FC, Bali United kembali membuat kehebohan dengan mendatangkan pemain asal Belanda, Kevin Brands.

Ilsutrasi Kevin Brands mengenakan jersey Bali United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIlsutrasi Kevin Brands mengenakan jersey Bali United.

Berbeda dengan Bali United yang menunjukkan bukti nyata dengan resmi menambah pemain-pemain baru, klub-klub lain masih sebatas berencana saja. Meski begitu, bukan berarti dalam waktu dekat mereka mungkin saja mewujudkannya.

Berikut ini, INDOSPORT akan merekap rumor transfer Liga 1 yang beredar pada hari ini, Jumat (15/12/17):

Bhayangkara FC

I Made Wirahadi Copyright: GoogleI Made Wirahadi.

Dalam bursa transfer jelang musim 2018 mendatang, Bhayangkara FC selaku juara bertahan harus rela kehilangan penyerang utamanya, Ilija Spasojevic yang hengkang ke Bali United. Guna menambal posisi kosong yang ditinggal Spasojevic, Bhayangkara disebut tertarik untuk memanggil I Made Wirahadi. Perlu diketahui, I Made saat ini masih tercatat sebagai pemain Bali United. Hanya saja, ia sebelumnya dipinjamkan ke PSMS Medan.

PSMS Medan

Selebrasi Tambun Naibaho. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSelebrasi Tambun Naibaho.

Kondisi Semen Padang yang terdegradasi ke Liga 2 mulai membuat sejumlah pemainnya mulai menjadi incaran klub-klub peserta Liga 1 musim 2018. Salah satunya PSMS Medan.

Klub yang baru saja promosi ke Liga 1 itu dikabarkan tengah mengupayakan untuk mendatangkan Tambun Naibaho. Tambun sendiri bukanlah nama asing bagi pendukung Ayam Kinantan, pasalnya ia pernah memperkuat PSMS Medan medio 2012 sampai 2014.

Persib Bandung

Persib Bandung U-19 Copyright: Persib.co.idPersib Bandung U-19.

Ada yang berbeda dari sesi latihan ketiga Persib Bandung di bawah arahan Roberto Carlos Mario Gomez pada Jumat (15/12/17). Pasalnya, terdapat tujuh pemain Persib U-19, yang ikut latihan bersama pemain senior.

Ketujuh pemain itu adalah Muchamad Wildan, Asep Saepul Mumin, Jeni Jatnika, Tri Wahyudi, Ilham Qolba, Arya Nugraha, dan Indra Mustafa. Meski Mario Gomez mengatakan kehadiran tujuh pemain itu hanya untuk mengisi kekesongan sementara, bukan tidak mungkin di antara mereka akan ada yang dipanggil untuk bermain bersama Michael Essien dkk.

PSM Makassar

Ferdinand Sinaga cetak dua gol untuk bantu PSM Makassar beli pejaran kepada PS TNI. Copyright: PT LIBPenyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

Kabar gembira tengah dirasakan oleh pendukung setia PSM Makassar. Bagaimana tidak, penyerang andalan Juku Eja, Ferdinand Sinaga disebut-sebut akan bertahan. Hal itu diakui langsung oleh Ferdinand yang mengaku ditawari tambahan kontrak dua tahun.

Sriwijaya FC

Irsyad Maulana Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatIrsyad Maulana saat memperkuat Semen Padang.

Meskipun telah kedatangan banyak pemain seperti Makan Konate dan Manuchekhr Dzhalilov, Sriwijaya FC belum menyerah untuk menambah amunisinya. Terbaru, Laskar Wong Kito dikabarkan tertarik untuk mendatangkan  Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo dari Semen Padang.

Harapan Sriwijaya untuk mendatangkan keduanya pun bisa saja terjadi, mengingat kontrak Irsyad dan Agung di Semen Padang akan habis pada Februari 2018.