Liga Indonesia

Simon McMenemy Pimpin Indonesia Selection Hadapi Islandia

Jumat, 15 Desember 2017 20:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© pssi.org
Seleksi Timnas Indonesia. Copyright: © pssi.org
Seleksi Timnas Indonesia.

Induk sepakbola Indonesia (PSSI) sepertinya tahu benar dalam memberikan pengharagaan kepada seseorang. Hal ini telihat setelah PSSI memberikan kepercayaan kepada pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy untuk membesut tim Indonesia Selection.

Seperti diketahui Indonesia Selection akan menghadapi Timnas Islandia dalam laga uji coba. Laga ini akan berlangsung pada 11 Januari mendatang. 

Pertandingan ini pun menjadi laga pembuka sebelum laga uji coba Timnas Islandia mengadapi Timnas Indonesia besutan Luis Milla pada 14 Januari mendatang.

"Ini sebagai sebuah penghargaan bagi McMenemy yang membawa Bhayangkara FC menjuarai Gojek Traveloka Liga 1 2017," tulis PSSI, dalam laman resmi mereka.

Selain menunjuk Simon sebagai pelatihnya, PSSI juga sudah menyiapkan 35 nama pemain yang nantinya akan dipilih oleh suporter. Nantinya mereka akan menjadi skuat Indonesia Selection yang akan dibesut oleh Simon.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy mengangkat trofi juara Liga 1 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSimon McMenemy mengangkat trofi juara Liga 1 2017.

Penetapan 35 nama ini pun tidak sembarangan. Sebab, PSSI melihat akan peforma dan kotribusi pemain ini selama Liga 1 berlangsung.

"Penetapan 35 pemain ini berdasarkan performa dan statistik pemain serta kontribusinya untuk tim selama kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017. Dan juga sebagian besar dari daftar pemain ini sudah menjadi langganan di Tim Nasional Indonesia di baik senior ataupun kelompok usia," jelasnya.

"Bagi dua supporter yang pilihan 11 pemainnya sama persis dengan susunan pemain yang dipilih McMenemy, akan mendapatkan hadiah masing-masing dua tiket untuk pertandingan timnas Indonesia vs Islandia, tanggal 14 Januari 2018," tutupnya.


Berikut 35 pemain yang bisa dipilih untuk skuat Indonesia Selection:

Kiper: Rifky Mokodompit, I Made Wirawan

Bek: Ricardo Salampessy, Hamka Hamzah, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Abduh Lestaluhu, Alfin Tuasalamony, Zulkifli Syukur, Ismed Sofyan, Achmad Jufriyanto, Gunawan Dwi Cahyo

Tengah: Ramdani Lestaluhu, Ponaryo Astaman, Ahmad Bustomi, Firman Utina, Muhammad Taufiq, Titus Bonai, Rizky Rizaldi Pora, Stefano Lilipaly, Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Bayu Gatra, Raphael Maitimo, Ian Louis Kabes, Hendra Bayauw, Terens Puhiri, Paulo Sitanggang

Depan: Bambang Pamungkas, Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa, Irfan Bachdim, Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Lerby Eliandry