Liga Spanyol

Soal Neymar, Rakitic: Kadang Pemain Top Tak Buat Tim Terbaik

Jumat, 15 Desember 2017 08:18 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Neymar Jr, pemain megabintang PSG. Copyright: © INDOSPORT
Neymar Jr, pemain megabintang PSG.

Kabar soal pandangan para pemain yang pernah berkiprah bersama sosok sensasional seperti Neymar tak akan berakhir. Baru-baru ini, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mengungkapkan pandangannya soal kepergian bintang Brasil itu dari Camp Nou di awal musim ini. 

Rakitic beranggapan bahwa tanpa kehadiran Neymar yang hengkang dari Barcelona ke klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, dirinya melihat skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut tampil lebih sebagai tim yang sesungguhnya. 

© Zimbio
Lionel Messi dan Ivan Rakitic. Copyright: ZimbioLionel Messi dan Ivan Rakitic.

Gelandang kelahiran Kroasia itu pun menilai bahwa ketika Neymar masih berada di Barcelona, susunan starting line-up yang dipenuhi pemain bintang tak selalu berjalan baik dalam sejumlah laga mereka. 

"Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, namun terkadang para pemain terbaik di dunia tak lantas menghasilkan tim terbaik pula," ungkapnya, dilansir Marca. "Kepergiannya membuat kami bekerja secara kolektif. Kami telah bekerja sekeras mungkin dan mampu untuk menang."

© TOTAL SPORTEK
Barcelona ketika melawan Real Madrid Copyright: TOTAL SPORTEKBarcelona ketika melawan Real Madrid

Di sisi lain, pada 23 Desember mendatang Barcelona bakal melakoni laga El Clasico kontra Real Madrid di ajang La Liga Spanyol. Tentu saja, laga tersebut akan menjadi sebuah pertandingan yang sengit. Mengingat Madrid pasti bernafsu untuk menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Barcelona musim ini.

Rakitic sempat bergurau ketika ditanyai soal laga El Clasico nanti. Ia mengungkapkan jika salah satu tim menelan kekalahan, maka akan menimbulkan kesedihan dalam perayaan Natal salah satu kubu pendukung. 

"Satu dari dua tim akan memiliki Natal yang menyedihkan," canda Rakitic. "Ini akan menjadi laga terbaik sekali lagi, dan saya yakin kami punya kesempatan untuk memenangkannya. Kemenangan akan menjadi hal yang baik untuk mengakhiri tahun ini."

100