Bursa Transfer

Tinggalkan Barcelona, Ini Klub yang Dipilih Mascherano

Jumat, 15 Desember 2017 05:57 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Barcelona dikabarkan tak lagi diperkuat Javier Mascherano hingga akhir musim 2017/18 nanti. Pasalnya, pemain berkebangsaan Argentina tersebut dipastikan hengkang dari Camp Nou pada jendela transfer musim dingin nanti.

Menurut laporan situs Sports, Mascherano telah memutuskan untuk hengkang dari Barcelona dan memilih berkarier di  klub China Super League, Hebei Fortune. Keputusannya ini pun ternyata mendapat persetujuan dari manajemen Blaugrana.

Jika memang Hebei Fortune mendatangkan Macherano, klub asal China tersebut harus membayarnya dengan mahar 6 juta euro atau sekitar Rp96 miliar. Tentunya transfer ini cukup menguntungkan bagi Barcelona.

Mengingat Mascherano terbilang sudah cukup tua untuk mengawal lini pertahanan La Blaugrana. Saat ini, dirinya pun tak selalu mendapatkan tempat utama di skuat arahan Ernesto Valverde.

Terhitung, mantan  pemain Liverpool tersebut hanya bermain enam kali di La Liga Spanyol. Hal ini berbanding terbalik pada musim lalu, di mana dirinya hampir selalu mengisi lini pertahanan Barcelona.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETJavier Mascherano.

Blaugrana pun harus bergerak cepat untuk mencari pengganti Mascherano pada bursa transfer Januari mendatang. Seperti kabar yang beradar, Barcelona telah mempertimbangkan bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Namun, kemungkinan besar Barcelona akan membajak pemain Palmeiras, Yerry Mina. Dikabarkan klub asal Brasil tersebut akan melepas sang pemain dengan harga 9 juta euro atau senilai Rp143 miliar.

123