Liga Indonesia

Tinggalkan Borneo FC, Yamashita Merapat Ke Persib?

  • Kontrak Kunihiro Yamashita bersama Borneo FC tidak menemui kata sepakat.
  • Dua klub Indonesia tengah dikait-kaitkan menjadi pelabuhan barunya Kunihiro Yamshita
Jumat, 15 Desember 2017 18:44 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT/Istimewa
Kunihiro Yamashita. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Kunihiro Yamashita.

Kontrak pemain bertahan asal Jepang, Kunihiro Yamashita bersama Borneo FC tidak diperpanjang. Saat ini Yamashita tengah berada di Jepang sembari menunggu tawaran dari klub Liga 1 untuk berkompetisi musim depan.

Saat ini, Yamashita memilih pulang ke Jepang karena sebelumnya kontraknya bersama Borneo FC tidak diperpanjang. Mantan pemain Tampines Rovers itu tengah menunggu tawaran dari klub Indonesia. Yamashita lebih memprioritaskan tawaran dari klub Indonesia dari pada klub di luar negeri.

Kunihiro Yamashita. Copyright: BorneofcKunihiro Yamashita.

"Saya sedang di Jepang, menunggu kepastian musim depan. Sejauh ini, belum ada tawaran dari klub Indonesia setelah kontrak saya dan Borneo FC berakhir," ujar Yamashita, seperti dikutip dari tribunjabar.com.

Yamashita memang tengah dikait-kaitkan akan bergabung bersama dua klub Liga 1. Persib Bandung dan Persebaya menjadi klub terdepan untuk mendapatkan jasanya. Yamashita mengakui dua klub itu memang menjadi prioritas tujuan karirnya dimusim depan. 

"Saya pasti mau jika Persib atau Persebaya memberikan tawaran pada saya. Akan tetapi, sejauh ini saya belum tahu bagaimana lagi perkembangannya," beber Yamashita.

Sebenarnya Yamashita diproyeksikan untuk bertahan di Borneo FC. Namun, kubu dari Boneo FC dan Yamashita tidak menemui kata sepakat masalah nilai kontrak. Yamashita memilih untuk mencari klub baru untuk berlaga di Liga 1 musim depan.

Dimusim lalu, Yamashita tampil sebanyak 31 pertandingan bersama Borneo FC. Ia berhasil mencetak 2 gol di Liga 1 musim 2017. Yamashita berhasil mengantarkan Borneo FC finish di posisi 8 klasemen.