Bola Internasional

Bintang Gremio Ajukan Permohonan Konyol ke Bek Asal Brasil Milik Madrid

Sabtu, 16 Desember 2017 17:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Penyerang Gremiro, Luan Vieira. Copyright: © INDOSPORT
Penyerang Gremiro, Luan Vieira.

Sheikh Zayed Sports City akan menjadi saksi bisu pertarungan dua klub terbaik dunia asal Spanyol, Real Madrid menghadapi jagoan dari Brasil, Gremio di partai final Piala Dunia Antarklub 2017.

Menghadapi klub yang dihuni banyak pemain bintang dengan kemampuan berkualitas seperti Madrid, adalah hal yang wajar jika pemain Gremio merasa was-was.

Terlebih lagi, di atas kertas Madrid memang lebih superior dibandingkan mereka. Bayangkan saja, di kubu Madrid terdapat pemain yang sudah menjelma menjadi mesin gol, sebut saja seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale.

© INDOSPORT
Skuat Real Madrid merayakan gol yang dicetak Gareth Bale. Copyright: INDOSPORTMadrid akan menjadi lawan Gremio di final Piala Dunia Antarklub 2017.

Namun, hal tersebut nampaknya tidak mempengaruhi salah satu bintang Gremio, Luan Vieira. Menurut pemain kelahiran 27 maret 1993 itu, Gremio saat ini memiliki kualitas yang bisa bersaing dengan Madrid.

"Pencinta sepakbola di seluruh dunia akan tertuju pada pertandingan final dan ini merupakan kehormatan yang besar untuk saya serta anggota tim lainnya. Kami ingin menampilkan seluruh kemampuan yang kami miliki dan berjuang merebut trofi," tutur Luan seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

Dalam kesempatan tersebut, Luan pun sempat membicarakan mengenai salah satu pemain Madrid yang berasal dari Brasil, yakni Marcelo. Tidak hanya memberi pujian, Luan pun mengajukan permohonan konyol kepada rekan satu negaranya itu.

"Dia (Marcelo) adalah sosok yang luar biasa. Di sepanjang kariernya, ia sudah meraih banyak predikat juara. Mungkin untuk kali ini saja, ia bisa membiarkan kami menjadi juara," ujar Luan diiringi gelak tawa.

© SIBDOnews
Marcelo bek kiri Timnas Brazil Copyright: SIBDOnewsBek asal Brasil yang memperkuat Real Madrid, Marcelo.

Sekadar informasi, di usianya yang masih 24 tahun, Luan sudah menjadi pemain andalan di Gremio. Tidak tanggung-tanggung, dari total 210 penampilannya, Luan sudah 55 kali merobek gawang lawan.

95