Liga Inggris

Jelang Jendela Transfer Dibuka, Arsenal Cuci Gudang?

Sabtu, 16 Desember 2017 12:11 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Liga Primer Inggris musim 2017 akan segera memasuki babak kedua kompetisi yang ditandai dengan dibukanya jendela transfer musim dingin 2018 di Januari mendatang. Beberapa klub bahkan sudah menargetkan siapa yang akan mereka 'hujani' uang dan siapa yang akan mereka depak dari tim.

Tak terkecuali Arsenal, dua pemain bintang mereka, Sanchez dan Ozil sudah sejak awal musim dirumorkan akan segera hengkang meskipun terjadi tarik ulur terkait syarat dan perjanjian diantara pemain dan klub mengenai gaji dan bonus.

Semakin mendekati jendela transfer, Arsene Wenger pun akan menghadapi perombakan total yang dapat terjadi di skuatnya. Tak tanggung-tanggung Arsene Wenger kabarnya harus rela ditinggal oleh delapan pemain bintangnya sekaligus.

Seperti yang diketahui, Sanchez dan Ozil belum juga memperpanjang kontraknya dengan The Gunners meski akan berakhir pada akhir musim 2017/18, namun ternyata Jack Wilshere dan Per Mertesacker juga mengalami hal yang sama. Keempat pemain itu belum juga memperpanjang kontrak.

© Arsenal
Arsenal berhasil mengalahkan Burnley 1-0. Copyright: ArsenalPemain Arsenal berselebrasi.

Dikutip dari Mirror.uk, Wilshere bersama Giroud yang jarang dimainkan dikabarkan akan mencari klub baru yang bisa menjamin tempat utama untuk mereka, dengan tujuan mengamankan posisi mereka di tim nasional Inggris dan Prancis.

Sementara itu dilema juga dirasakan Arsene Wenger mengingat kontrak Aaron Ramsey dan Danny Welbeck akan berakhir di 2019. Theo Walcott yang memiliki kontrak hingga 2019 juga diprediksi akan hengkang dari Arsenal, ditambah ia sudah dilirik serius oleh Everton.

Bukan menjadi jaminan jika Walcott, Ramsey, dan Welbeck akan bertahan di Arsenal, mengingat musim ini The Gunners banyak mengalami kekalahan.

79