Liga Inggris

Jika Kalah dari Barca, Ancelotti Siap Hadir untuk Chelsea Musim Depan?

Sabtu, 16 Desember 2017 11:10 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© fcbayern.com
Carlo Ancelotti. Copyright: © fcbayern.com
Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti dikabarkan telah masuk dalam daftar line up Chelsea yang siap untuk menggantikan posisi Antonio Conte sebagai pelatih utama tuan rumah Stamford Bridge tersebut. 

Awal bulan ini, dikabarkan bahwa bekas pelatih Bayern Munchen tersebut akan kembali ke London untuk mencari posisi pelatih di klub sepak bola Liga Primer Inggris. Dilansir Daily Record, pemilik Chelsea Roman Abramovich menginginkan Ancelotti kembali ke Stamford Bridge untuk menggeser posisi Conte.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte.

Conte sendiri sebelumnya memang membawa Chelsea pada posisi yang cukup mengkhawatirkan, melihat performa permainan mereka pada musim ini yang terbilang cukup menurun. 

Pelatih Italia tersebut memang berhasil membawa Chelsea merebut gelar mereka di Liga Primer Inggris musim lalu. Namun pada musim ini, the Blues bahkan baru meraih 14 poin dari 17 laga mereka. 

© INDOSPORT
Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTCarlo Ancelotti, saat masih menjadi pelatih Bayern Munchen.

Seperti dilansir Sportsmole, dari kabar yang beredar, Conte sendiri memiliki hubungan yang tak cukup baik dengan para pejabat yang berada di dalam klub, terutama ketegangan hubungannya dengan dewan klub. 

Ancelotti sendiri memang tercatat pernah menggawangi Chelsea pada 2009-2010 lalu dan berhasil membawa gelar juara Liga Primer Inggris musim itu. Tak hanya itu, ia juga membawa Chelsea meraih Piala FA di musim yang sama.

Chelsea sendiri dikabarkan akan berhadapan dengan Barcelona dalam partai 16 besar Liga Champions musim ini. Pertarungan keduanya untuk meraih posisi aman di ajang sepakbola Eropa tersebut tentunya akan banyak ditunggu oleh para pendukungnya.

91