Liga Inggris

Dinobatkan Manajer Terbaik November, Pep Samai Rekor Hattrick Conte

Sabtu, 16 Desember 2017 00:24 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Premierleague
Pep Guardiola terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris bulan November. Copyright: © Premierleague
Pep Guardiola terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris bulan November.

Juru taktik Manchester City Pep Guardiola untuk kali ketiga secara beruntun mendapatkan gelar pelatih terbaik bulan November. Hal itu tak terlepas dari apiknya performa Manchester City sejak awal musim 2017/18 ini. Sebelumnya, ia juga dinobatkan sebagai manajer terbaik di bulan September dan Oktober. 

Dengan hasil ini, Pep pun menjadi pelatih kedua yang mampu mencatatkan hattrick gelar manajer terbaik. Ia menyamai rekor Antonio Conte. Juru taktik Chelsea, Conte, lebih dulu mendapatkannya pada musim 2016/17 lalu.

Manchester City berhasil memenangkan seluruh pertandingan pada bulan November lalu, di antaranya menumbangkan Arsenal dengan skor 3-1. Bahkan, tren positif The Citizens ini berlanjut hingga mampu memecahkan rekor 15 kemenagan beruntun The Gunners.

Mantan pelatih Barcelona tersebut pun dipercaya akan memenangkan penghargaan tersebut pada Desember ini. Mengingat, Si Biru Langit tengah mengantongi tiga kemenangan di Liga Primer Inggris.

© INDOSPORT
Pep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan.

Hebatnya, The Citizens berhasil keluar sebagai pemenangan saat bertanding di laga bertajuk Derby Manchester. Pada laga yang digelar di Old Trafford tersebut,  Manchester City berhasil menumangkan rival sekotanya tersebut dengan skor 2-1.

Namun, langkah Manchester City untuk melanjutkan tren kemenangan secara beruntun akan sulit. Pasalnya, Manchester Biru akan menghadapi Tottenham Hotspur, yang belum pernah kalah di tiga laga terakhir.

33