Bursa Transfer

Jebolan Diklat Persib Dikabarkan Merapat ke PS TNI

Sabtu, 16 Desember 2017 14:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© persib.co.id
Pemain muda Persib Bandung, Angga Febryanto Putra. Copyright: © persib.co.id
Pemain muda Persib Bandung, Angga Febryanto Putra.

Salah satu pemain jebolan Diklat Persib, Angga Febryanto memilih untuk meninggalkan Persib Bandung yang dibelanya pada Gojek Traveloka Liga 1 2017. Striker muda ini dikabarkan merapat ke PS TNI.

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Seyawan, Angga sudah meminta izin kepadanya untuk bergabung dengan PS TNI, sebagai tim pelatih pihaknya tidak bisa menghalang-halangi keputusan pemain kelahiran Surabaya tersebut untuk menentukan pilihan menghadapi kompetisi musim 2018.

"Kalau urusan itu masalah manajemen, tapi pada latihan hari pertama dia (Angga) meminta izin sama saya mau ke TNI," kata Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (16/12/17).

Menurut Jose sapaan akrabnya, keputusan memilih klub untuk musim 2018 merupakan wewenang yang bersangkutan, namun menurutnya langkah Angga cukup tepat jika ingin menambah pengalaman bermain di tim lain.

© Persib.co.id
Penyerang muda Persib, Angga Febryanto Putra. Copyright: Persib.co.idPenyerang muda Persib, Angga Febryanto Putra.

"Susah itu (melarang) kan pilihan, mungkin itu maunya dia (Angga). Kalau saya mau begini, dia maunya begitu susah juga. Itu mah kembali ke pemainnya, tapi kalau untuk prospek dia ke depannya lebih bagus," ucapnya.

Herrie manambahkan, peluang pemain berusia 22 tahun tersebut di masa yang akan datang untuk kembali bermain di tim Persib masih tetap terbuka, karena skuat Maung Bandung akan tetap terbuka bagi siapapun. 

"Tapi Persib welcome (kalau Angga mau kembali) tidak ada tertutup pintunya untuk dia balik lagi ke Persib kan tidak," jelasnya. 

102