Liga Italia

Inter Milan vs Udinese 1-3: Kekalahan Perdana Il Nerazzurri di Serie A Musim Ini

  • Inter Milan mengalami kekalahan perdana musim ini setelah ditekuk Udinese 1-3 dihadapan pendukungnya sendiri di San Siro, Milan. 
  • Hasil ini membuat posisi Il Nerazzuri terancam di puncak klasemen.
Sabtu, 16 Desember 2017 23:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Inter Milan vs Udinese. Copyright: © INDOSPORT
Inter Milan vs Udinese.

Inter Milan dipaksa bertekuk lutut dihadapan pendukungnya sendiri kala menjamu klub papan tengah, Udinese Calcio ,dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-17 pada Sabtu (16/12/17). La Beneamata kalah dengan skor cukup telak 1-3 melalui gol-gol dari Kevin lasagna (14'), De Paul (60'-pen), dan Antonin Barak (77'). Sementara itu, gol Inter dicetak oleh sang kapten, Mauro Icardi di menit ke 16. 

Babak I

Sejak awal babak pertama, Inter Milan sudah mengambil inisiatif untuk menguasai pertandingan. Namun, gol lebih dulu berhasil dicetak oleh tim tamu, Udinese. Melalui aksi pemain sayapnya, Widmer, penyerang Udinese, Kevin Lasagna, berhasil menceploskan bola. Widmer memberikan umpan tajam mengarah ke gawang yang langsung disambut oleh Lasagna. Inter 0 - 1 udinese. 

Keunggulan Udinese ternyata tak berlangsung lama. Seperti tersentak, Inter langsung membalas melalui sang kapten, Mauro Icardi. Pemain yang baru saja masuk sebagai 10 besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inter Milan itu berhasil mencetak gol melalui sepakannya setelah menerima umpan silang dari Candreva. 

Sepanjang babak pertama, Inter Milan tampil mendominasi. Sementara udinese hanya sesekali melakukan serangan balik. Namun, skor tetap imbang 1-1 hingga turun minum. 

Babak II

Di babak kedua, kedua tim bergantian menguasai bola. Udinese mulai berusaha memainkan bola dari kaki ke kaki. Tetapi bola belum berhasil menembus pertahanan Inter. Hal yang sama juga berlaku dengan Inter yang memainkan umpan satu dua yang diakhiri dengan terobosan ke kotak penalti namun belum membuahkan hasil. Inter mendapatkan peluang melalui Icardi di menit ke 53 melalui sundulan, tetapi sayangnya masih melebar di atas mistar gawang. 

Petaka datang untuk Inter Milan di menit ke 60. Handsball yang dilakukan oleh Santon di kotak penalti menyebabkan wasit menghadiahi Udinese penalti. De Paul yang ditunjuk sebagai algojo pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Skor berubah menjadi 1-2 untuk Udinese. 

Semakin ketinggalan, Inter semakin menekan melalui Borja Valero, Brozovic, maupun Perisic. Tetapi tetap saja sulit menembus pertahanan Udinese. Sundulan Perisic di menit ke 76 pun masih gagal. Udinese prakstis seperti hanya membuang bola-bola yang datang sambil berharap serangan balik. 

Usaha ini pun efektif. Melalui sebuah serangan balik yang apik, Jankto berhasil memberikan umpan matang ke Antonin Barak. Skor pun menjadi 1-3. Inter terus berusaha menekan, namun skor tidak berubah hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan. 

Hasil ini pun menjadi kekalahan pertama Inter di Serie A musim ini. Posisi Inter kini terancam oleh Napoli dan Juventus yang akan bermain kemudian. 

Susunan pemain:

Inter: Handanovic, D'ambrosio, Skriniar, Miranda, Santon, Veciono, B. Valero, Candreva, Brozovic, Perisic, Icardi. 

Udinese: Bizzari, Stryger, Danilo, Nuytinck, Widmer, Barak, Fofana, Jankto, Ali Adnan, De Paul, Lasagna