Liga Indonesia

Latihan Bersama Eka Ramdani, Ini Tanggapan Wonderkid Persib

Sabtu, 16 Desember 2017 06:36 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Eka Ramdani melakukan latihan bersama Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Eka Ramdani melakukan latihan bersama Persib Bandung.

Persib Bandung baru saja memulai latihan perdana dipimpin oleh pelatih barunya Roberto Carlos Mario Gomez, pada Rabu (13/12/17) sore. Pada latihan perdananya itu, terlihat sosok Eka Ramdani yang kembali bergabung bersama skuat Maung Bandung.

Eka mendapatkan panggilan dari manajemen dan staf pelatih Persib untuk ikut bergabung di latihan perdana tim berjuluk Pangeran Biru. Kehadiran Eka sendiri mendapat sambutan hangat dari talenta muda Persib, Gian Zola.

Zola menjelaskan bahwa sosok Eka merupakan gelandang damabaannya. Jauh sebelum Zola berada di skuat Persib, keduanya sempat bertemu di SSB Uni Bandung. Tak hanya bertemu, Eka pun memberikan masukan kepada Zola dan pemain lainnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Eka Ramdani (kiri) tersenyum bersama Wildansyah saat akan melakukan latihan. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTEka Ramdani (kiri) tersenyum bersama Wildansyah saat akan melakukan latihan.

“Adanya Eka membuat saya senang, ia (Eka) yang pertama saya idolakan di Persib waktu masih kecil. Waktu di UNI sempat sering ketemu dan foto bareng juga. Bagus kehadiran dia jadi bisa nyambung, seposisi buat mentor saya lah di sini sangat senang,” tuturnya , dikutip Simamaung.

© pikiran-rakyat.com
Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah. Copyright: pikiran-rakyat.comPemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah.

Beberapa pihak pun menilai bahwa Zola bisa menjadi the next Eka Ramdani, mengingat keduanya memiliki kemiripan dalam fisik. Namun, Zola sendiri enggan menerima julukan itu.

“Mungkin jangan sebut itu (the next Eka), ya walau disebut kaya gitu tapi kita beda. Saya sebagai Zola sendiri, saya ingin jadi diri sendiri,” tutupnya.

108