Bola Internasional

Jelang Lawan Gremio, Navas: Final Tahun Lalu Lebih Sulit dari Tahun Ini

Sabtu, 16 Desember 2017 17:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© getty images
Kiper Real Madrid, Keylor Navas. Copyright: © getty images
Kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Real Madrid akan berhadapan dengan Gremio di laga final Piala Dunia Antarklub 2017 di Sheikh Zayed Stadium, Abu Dhabi, Minggu (17/12/17) dini hari nanti.

Akan tetapi ajang tersebut menurut kiper El Real Keylor Navas tidaklah mudah. Sebab orang-orang menilai kalau kompetisi tersebut adalah kompetisi yang sangat mudah untuk dimenangkan.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETTrofi Piala Dunia Antarklub.

"Orang berpikir bahwa Piala Dunia Antarklub adalah turnamen yang mudah, bukan itu masalahnya," jelasnya seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Hanya karena tim bukan dari liga yang kuat, itu tidak berarti mereka tidak bermain bagus. Bahkan seringkali ada pertandingan yang sangat sulit untuk kami," sambungnya.

Bahkan Navas mengingatkan lagi pada laga tahun lalu, dimana Real Madrid harus bermain sampai ngos-ngosan di laga final Piala Dunia Antarklub 2016 melawan wakil dari Jepang, Kashima Antlers.

© Real Madrid
Real Madrid saat memenangkan Piala Dunia antarklub 2016. Copyright: Real MadridReal Madrid saat memenangkan Piala Dunia antarklub 2016.

Menurutnya final tahun lalu merupakan pertandingan yang sangat sulit bagi timnya. Akan tetapi Real Madrid berhasil menang dengan skor 4-2.

Real Madrid sendiri pada laga semi final berhasil mengandaskan klub Al-Jazira dengan skor 2-1. Sedangkan Gremio mampu mengandaskan Pachuca dengan skor tipis 1-0.

71