Liga Indonesia

Promosi ke Liga 1, Pemkot Surabaya Segera Benahi Akses Stadion Gelora Bung Tomo

Sabtu, 16 Desember 2017 05:30 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Kabar gembira datang untuk keluarga besar Persebaya Surabaya, khususnya Bonek. Pasalnya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, akan membangun akses jalan menuju Stadion Gelora Bung Tomo dalam beberapa tahun ke depan.

Hal itu dilakukan untuk mencegah kemacetan parah yang sering terjadi ketika Persebaya menjalani laga kandang. Melihat kondisi tersebut, Risma pun bergerak cepat untuk membenahi fasilitas yang ada di stadion kebanggaan Persebaya.

Mengingat, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut akan mengarungi musim baru di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air. Artinya, akan menjadi hal yang lumrah jika Stadion Gelora Bung Tomo akan dipenuhi jutaan penonton pada tahun tahun depan.

Namun, proyek tersebut tidak dilakukan dalam waktu dekat ini. Pembenahan tersebut akan dilaksanakan pada tahun depan, sembari menunggu pembebasan lahan di sekitar wilayah tersebut.

© Istimewa
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya Copyright: IstimewaTri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

Pemkot Surabaya sendiri akan dibantu oleh pihak swasta untuk mewujudkan pembangunan fasilitas tersebut. Jika pembebasan lahan sudah rampung, maka pemerintah Surabaya dan pihak swasta akan langsung terjun untuk memperbaiki infrastruktur Stadion Gelora Bung Tomo.

“Tahun ini mulai dibangun. Pihak swasta sudah siap, kemarin pihak swasta menunggu pembebasan lahannya, tahun ini baru selesai dibebaskan. Nanti kalau pihak swasta bisa masuk, mereka kerja kami juga kerja,” ujar Risma, dikutip dari suarasurabaya.net.

119