Bola Internasional

Rekap Rumor Transfer: Arsenal Cuci Gudang, Conte Terancam

Sabtu, 16 Desember 2017 15:22 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Antonio Conte dan Arsene Wenger. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte dan Arsene Wenger.

Drama antara Arsenal dengan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil masih menghiasi rumor bursa transfer di Liga Primer Inggris. Kedua pemain hingga kini masih tarik ulur mengenai syarat dan perjanjian yang mereka inginkan dari manajemen Arsenal.

Beberapa klub dikabarkan hanya akan kehilangan satu hingga tiga pemain di bursa transfer musim dingin pada Januari 2018 mendatang.

Namun berbeda dengan Arsenal, skuat utama Arsene Wenger dikabarkan akan mengalami guncangan besar terkait kepindahan delapan punggawanya. Alasan kontrak habis hingga pemain yang kecewa karena jarang diturunkan menghiasi rumor yang mengelilingi The Gunners.

Terlepas dari Sanchez dan Ozil, berikut INDOSPORT rangkum beberapa pemain yang memanaskan rumor transfer, Sabtu (16/12/17).

Manchester United

© .skysports.com
Antoine Griezmann diisukan siap bergabung Manchester United. Copyright: .skysports.comAntoine Griezmann diisukan siap bergabung Manchester United.

Ketertarikan Jose Mourinho untuk mendatangkan Griezmann ke Old Trafford kini menemui titik terang. Setelah tersiar kabar jika Griezmann direstui oleh pelatih Atletico Madrid bila ia ingin hengkang dari Wanda Metropolitano, langkahnya dengan United kini semakin ringan.

Namun Jose Mourinho masih belum menjawab terkait keseriusannya saat ini untuk memboyong pemain Prancis itu.

Chelsea

© INDOSPORT
Antonio Conte vs Carlo Ancelotti. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte vs Carlo Ancelotti.

Chelsea dikabarkan sudah memasukan nama Carlo Ancelotti ke dalam daftar pengganti Conte sebagai pelatih utama The Blues. Rumor itu pun semakin kuat ketika mantan pelatih Bayern Munchen itu terlihat mengunjungi London untuk mencari pekerjaan baru.

Antonio Conte diperkirakan akan didepak dari Stamford Bridge jika skuat The Blues dikalahkan oleh Barcelona di babak penyisihan 16 besar Liga Champions Eropa musim ini.

Arsenal

© INDOSPORT
Olivier Giroud saat melawan BATE Borisov pada laga Liga Champions. Copyright: INDOSPORTOlivier Giroud saat melawan BATE Borisov pada laga Liga Champions.

Giroud dikabarkan akan mencari klub baru yang bisa menjadikannya pemain utama di skuat mereka mengingat ia jarang dimainkan oleh Wenger di sisa kontraknya bersama Arsenal.

Bersama Wilshere, Giroud diprediksi akan segera hengkang untuk menyelamatkan posisi mereka di skuat utama tim nasional Inggris dan Prancis di Piala Dunia 2018 nanti.

Galatasaray

©
Caption Copyright: Darmian terlalu banyak dicadangkan.

Klub asal Turki tersebut dikabarkan tertarik untuk merekrut Matteo Darmian dengan klausul peminjaman selama 18 bulan dari Manchester United.

Pemain berpaspor Italia itu sangat jarang diturunkan oleh Jose Mourinho untuk menjaga sisi kanan belakang skuat Setan Merah. Posisi tersebut kini didominasi oleh Antonio Valencia yang lebih sering dipercayakan oleh Mourinho.

73