Liga Spanyol

Salut! Pelatih Sevilla Langsung Melatih Usai Operasi Kanker

Sabtu, 16 Desember 2017 08:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Eduardo Berizzo, pelatih Sevilla FC Copyright: © INDOSPORT
Eduardo Berizzo, pelatih Sevilla FC

Pelatih Sevilla, Eduardo Berizzo mengunjungi timnya pada hari Kamis, tepat baru dua minggu setelah dirinya menjalani operasi kanker prostat. Sang pelatih memang diijinkan absen untuk memulihkan keadaannya tersebut sejak akhir November lalu.

Namun, seperti baru menang besar, markas Sevilla terlihat sumringah pada Jumat (15/12/17) kemarin. Ya, kedatangan Berizzo yang tiba-tiba membuat semua orang termasuk para pemain kaget sekaligus merasa senang.

Tidak hanya datang berkunjung, ternyata Berizzo juga membahas taktik bersama para pemain di ruang ganti. Setelah itu, Berizzo langsung bergabung dengan tim menuju penginapan dan menemui presiden klub, Jose Castro. Kejadian istimewa yang dialami Sevilla pada Jumat kemarin benar-benar merupakan kejadian yang cukup mengharukan.

Tidak sampai di tempat penginapan, ternyata Berizzo juga sudah memimpin Sevilla di atas lapangan saat ditahan imbang kontra Levante, Sabtu (16/12/17) dini hari WIB. Namun, kembalinya sang pelatih, ternyata tidak mampu memberikan timnya sebuah kemenangan.

© AFP
Eduardo Berizzo, langsung melatih Sevilla saat menghadapi Levante. Copyright: AFPEduardo Berizzo, langsung melatih Sevilla saat menghadapi Levante.

"Setelah berbagai kesulitan, akhirnya, saya senang bisa kembali bergabung dengan tim," ucap Berizzo pasca laga.

"Sayangnya, kami tidak menang. Padahal kami sudah menunjukkan kerja keras dan kekuatan kami. Tapi hasil ini harus segera kita tinggalkan dan menatap laga selanjutnya."

© INDOSPORT
Eduardo Berizzo, melatih Sevilla FC sejak Mei 2017. Copyright: INDOSPORTEduardo Berizzo, melatih Sevilla FC sejak Mei 2017.

Sejak ditinggalkan sang pelatih pada akhir November kemarin, Sevilla memang kerap kesulitan untuk mendapatkan hasil maksimal. Dalam dua laga terakhir tanpa kehadiran Berizzo di pinggir lapangan, mereka harus ditahan 1-1 oleh NK Maribor dan kalah telak 5-0 dari Real Madrid di ajang Liga Spanyol.

44