Liga Indonesia

Sang Agen Bantah Egy Maulana Vikri Sedang di Spanyol

Sabtu, 16 Desember 2017 17:35 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri Copyright: © Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri

Beberapa waktu lalu, media sosial sempat diramaikan dengan kabar Egy Maulana Vikri tengah berada di Eropa untuk melakukan trial bersama salah satu klub Spanyol.

Hal itu terlihat dari unggahan foto di media sosial Instagram Egy Maulana Vikri pada Kamis (14/12/17). Dalam foto tersebut pemain berusia 17 tahun itu memperlihatkan sebuah lapangan latihan sepakbola sebuah klub. Selain itu dirinya juga membubuhkan caption yang berharap kalau dirinya bisa segera dipinang oleh klub yang bersangkutan.

"Bismillah. Ayo pergi wujudkan impianmu," tulis Egy dalam foto tersebut.

© Egy Maulana Vikri
Story Egy Maulana Vikri. Copyright: Egy Maulana VikriInstagram Story Egy Maulana Vikri.

Namun kabar Egy yang berada di Spanyol dibantah langsung oleh sang agen, Dusan Bogdanovic. Agen asal Kroasia itu mengatakan bahwa Egy sedang berada di kampung halamannya, Medan, Sumatera Utara.

"Kabar dari mana? Yang saya tahu Egy saat ini di Medan. Dia minta izin pulang ke Medan buat istirahat sebentar," jelas Dusan dilansir CNN Indonesia.

Dusan menambahkan dirinya masih memegang paspor Egy Maulana Vikri. Selain itu, pemain yang mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee di Turnamen Toulon 2017 Prancis masih dibutuhkan timnas sekaligus menyelesaikan sekolahnya.

"Tahun ini Egy Maulana Vikri harus ke Timnas. Selain itu, Egy Maulana juga belum selesai sekolah. Di peraturan FIFA, seseorang baru bisa pindah ke klub luar negeri kalau sudah berumur 18 tahun."

"Jadi buat sementara, Egy Maulana Vikri tidak boleh ke luar negeri. Setelah selesai dengan Timnas baru kita lihat situasinya seperti apa," tandasnya. 

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimEgy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

Pemuda kelahiran Medan 7 Juli 2000 ini memang menjadi incaran klub-klub papan atas Indonesia. Bahkan bakatnya pula juga tercium hingga Benua Biru.

Egy Maulana sendiri memang menginginkan bermain di luar negeri untuk mendapat pengalaman bertanding yang lebih menantang. Selain itu bisa juga membawa harum nama Indonesia di daratan Eropa. 

68