Liga Spanyol

Si 'Tangan Tuhan' Ingin Mbappe Gantikan Bale di Real Madrid

Sabtu, 16 Desember 2017 09:00 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Kylian Mbappe berselebrasi usai cetak gol. Copyright: © INDOSPORT
Kylian Mbappe berselebrasi usai cetak gol.

Kylian Mbappe berhasil merangsek ke deretan pemain bintang setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status pinjaman pada awal musim 2017 lalu, dan mampu menampilkan performa yang impresif di lini depan PSG bersama mega bintang Neymar dan Cavani.

Apiknya kemampuan Mbappe dalam mengolah si kulit bundar mencuri perhatian legenda hidup Argentina, Diego Maradona. Maradona bahkan sudah mengikuti perkembangan pemain muda itu sejak ia masih bersama AS Monaco. 

Jatuh hati dengan permainan Mbappe, Maradona ternyata sempat menyarankan Florentino Perez untuk memboyong pemain Prancis itu ke Real Madrid. "Saya memberitahunya ketika kami bertemu di (acara) FIFA," ujar Maradona seperti yang dikutip dari AS.

"Dia mengatakan 'Kau tahu saya memiliki Cristiano," tambahnya.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesPemain bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Tak hanya Ronaldo, Real Madrid juga masih memiliki Gareth Bale meski penggawa timnas Wales itu sering mengalami cedera. Dan Florentino Perez dikabarkan enggan menggantikan Ronaldo dan Bale dengan Mappe. Meski begitu Maradona tetap mendukung Madrid untuk mendapatkan Mbappe dengan tetap menyimpan Ronaldo.

"Jual Bale, lepaskan bale. Bale bisa bermain untuk Milan atau Inter. tetapi saya pikir mereka harus membeli Mbappe." tegas Maradona.

© ORLANDO SIERRA/AFP/Getty Images
Legenda Argentina, Diego Maradona. Copyright: ORLANDO SIERRA/AFP/Getty ImagesLegenda Argentina, Diego Maradona.

Pernyataan Maradona tersebut memang memiliki alasan khusus. Bale yang berstatus pemain bintang termahal hanya bermain beberapa kali musim ini dan sering terkena cedera. Berbanding terbalik dengan Mbappe yang sudah banyak bermain dan membawa kemenangan untuk PSG

112