Liga Inggris

Bantai Spurs, De Bruyne Sindir Man United Lewat Selebrasinya

  • Kevin De Bruyne turut mencetak satu gol dari kemenangan 4-1 Man City atas Tottenham Hotspur.
  • Pasca mencetak satu gol, mantan pemain Chelsea itu berlari ke sudut lapangan, dan melakukan selebrasi 2-1 dengan jari-jarinya.
Minggu, 17 Desember 2017 06:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Kevin De Bruyne melakukan selebrasi dengan menunjukkan isyarat dua dan satu. Copyright: © INDOSPORT
Kevin De Bruyne melakukan selebrasi dengan menunjukkan isyarat dua dan satu.

Manchester City kembali menunjukkan tren positifnya pasca membantai Tottenham Hotspur di Etihad Stadium. Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-18, The Citizens berhasil meluluhlantakkan Spurs dengan skor telak 4-1.

Di laga tersebut, Raheem Sterling keluar sebagai pencetak gol terbanyak skuat Pep Guardiola. Mantan pemain Liverpool itu tercatat mencetak dua gol pada menit 80 dan 90.

Sebelumnya, Ikay Gundogan telah lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 14, Kevin De Bruyne menyusul pada menit 70. Gol hiburan Spurs dicetak oleh Christian Eriksen pada penghujung babak kedua.

Selain kemenangan 16 kali beruntun yang diraih oleh Man City, ada hal lain yang juga turut menyita perhatian para pencinta sepakbola Liga Primer Inggris. Adalah gaya selebrasi yang dilakukan oleh De Bruyne pasca dirinya mencetak gol.

Gelandang serang Timnas Belgia itu tampak berlari ke sudut lapangan, ke arah kamera televisi berada. Di situ, dirinya mengisyaratkan angka dua dan satu dengan menggunakan jari-jarinya.

Berikut Gol yang Dicetak oleh De Bruyne

Salah satu media terkemuka asal Inggris, Telegraph menjabarkan bahwa selebrasi yang dilakukan De Bruyne ditujukan untuk David Silva yang harus absen dalam pertandingan kali ini. David Silva sendiri merupakan pemain Man City dengan nomor punggung 21.

Namun tidak untuk para netizen di dunia maya Twitter. Banyak yang beranggapan bahwa selebrasi yang dilakukan oleh De Bruyne ditujukan untuk menyindir Manchester United, terutama sang pelatih Jose Mourinho.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa De Bruyne sempat bersitegang dengan Jose Mourinho pasca The Citizens berhasil mengalahkan Setan Merah di Old Trafford, beberapa waktu yang lalu. Kala itu, tuan rumah harus tertunduk malu dengan skor 1-2.

"Apakah De Bruyne baru saja menyindir Man United dengan selebrasinya?" ucap seseorang dengan akun @MrFootyTips.

"Apa De Bruyne mengejek Manchester United dengan berselebrasi 2-1?" ucap seseorang dengan akun @RBeaumont9.