Liga Indonesia

Berpeluang ke Liga China, Eks Persija Jakarta Alami Konflik Batin

Minggu, 17 Desember 2017 14:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rohit Chand tengah mengejar bola saat uji coba lapangan Persija Jakarta jelang lawan Madura United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rohit Chand tengah mengejar bola saat uji coba lapangan Persija Jakarta jelang lawan Madura United.

Gelandang Timnas Nepal, Rohit Chand harus lapang dada lantaran kontraknya tak diperpanjang oleh Persija Jakarta. Hal itu cukup mengejutkan lantaran Rohit merupakan andalan di lini tengah Macan Kemayoran selama beberapa musim terakhir, khususnya pada Liga 1 2017 dengan membawa tim ibu kota finis di posisi empat dan berhak ke kejuaraan Asia, AFC Cup 2018 nanti.

Keputusan Persija untuk melepas Rohit karena sang pemain dianggap terlalu banyak membela Timnas Nepal. Atas dasar itulah, Macan Kemayoran mengaku merugi apabila harus sering kehilangan tenaga mantan pemain PSPS Pekanbaru ini pada momen-momen krusial.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Perseru Serui menghadang pergerakan pemain Persija, Rohit Chan (tengah). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBek Perseru Serui menghadang pergerakan pemain Persija, Rohit Chan (tengah).

Rupanya langkah Persija meninggalkan luka bagi Rohit Chand. Pesepakbola 25 tahun itu seperti mengalami konflik batin, lantaran sangat mencintai klub Ibu kota dan seolah tak percaya disingkirkan. Hal itu dibocorkan oleh orang terdekat sang pemain, yang enggan menyebutkan namanya.

"Rohit sama Persija itu dia cinta sekali makanya setiap seminggu minimum saya marahin dia, saya sudah pilih klub baru buat dia. Rohit ini saya harus cooling down otak saya, dia ini pasti laku. Makanya saya kaget di media sosial anak Jakmania ini tanya saya kenapa begini (dilepas Persija)," bebernya ke INDOSPORT.

"Tapi dia cintanya sama Persija, dia protes karena tidak diperpanjang karena sering dipanggil Timnas, tapi saya ngomong jangan kecil hati itu artinya kamu dipromosi," sambungnya.

Sebagai informasi, setelah dilepas Persija Jakarta, Rohit Chand tampaknya tidak perlu pusing mencari klub baru. Agen sang pemain, dr Ratna Mustika menjelaskan sudah ada klub asal Indonesia yang mengincar tanda tangan pemain asal Nepal itu. Bahkan, jika ada tawaran menarik, pemain 25 tahun itu kemungkinan dibawa ke Liga China.

© sidomi.com
Pemain asal Nepal, Rohit Chand kembali ke Persija Jakarta. Copyright: sidomi.comPemain asal Nepal, Rohit Chand kembali ke Persija Jakarta.

“Tunggu waktu saja, kalau saya bawa ke China  untuk di seleksi oke. Tapi kalau di Indonesia dengan seleksi, no way. Saya juga heran, padahal di Persija, Rohit itu bagus,” ungkap wanita yang karib disapa Tika tersebut ketika dihubungi INDOSPORT.

"Selain itu, ada kemungkinan untuk Rohit bermain di Indonesia. Tunggu tanggal mainnya saja," tutupnya.

561