Liga Inggris

Eks MU Tidak Yakin Manchester City Salah Satu Tim Terbaik Inggris

Minggu, 17 Desember 2017 17:33 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Premierleague
Wayne Rooney raih gol terbaik Liga Primer Inggris bulan November. Copyright: © Premierleague
Wayne Rooney raih gol terbaik Liga Primer Inggris bulan November.

Mantan bintang sekaligus kapten Manchester United, Wayne Rooney tidak setuju jika Manchester City disamakan dengan tim-tim terbaik di Inggris. Kericuhan Derby Manchester dan juga kemenangan besar atas Tottenham Hotspur di pekan ke-17, nampaknya cukup membuat perhatian semua orang beralih ke tim asuhan Pep Guardiola.

Sebelum kericuhan yang terjadi di Derby Manchester pada Minggu (10/12/17) lalu, Manchester City memang bermain cukup dominan dan memang pantas menang dengan skor 2-1. Mereka mampu menjaga penguasaan bola di angka 61%, dan melepaskan sebanyak 9 tendangan ke arah gawang, termasuk shots on target.

Saat kembali ke Etihad Stadium dan menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-17, Minggu (17/12/17) dini hari WIB, City kembali bermain konsisten dan bahkan menang dengan skor 4-1. Meski skor akhir memiliki selisih yang sangat jauh, ternyata Manchester City hanya melepaskan lima tendangan dalam waktu 90 menit. Namun, efektif dan efisien yang dimiliki barisan depan City mampu mencukur habis anak-anak asuh Mauricio Pochettino.

© INDOSPORT
Pemain Manchester City melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTPemain Manchester City melakukan selebrasi.

Namun semua hal yang dijelaskan di atas ternyata tidak merubah pikiran seorang Wayne Rooney. Pemain ini sudah berseragam Manchester United sejak tahun 2004 dan juga cukup lama dipercaya sebagai kapten Setan Merah. Dia sekarang kembali ke Everton, namun masih berpikiran bahwa Manchester City tidaklah sejajar dengan klub-klub hebat Liga Inggris.

"Saya tidak yakin mereka (City) pantas disebut begitu (tim-tim hebat Inggris). Jika mau disebut begitu, mereka harus terus konsisten dan masih banyak hal yang harus mereka lakukan," ucap Rooney dilansir dari talkSPORT.

© NEWS GROUP NEWSPAPERS LTD
Rooney kembali alami kebotakan Copyright: NEWS GROUP NEWSPAPERS LTDRooney

"Memang dalam beberapa tahun, tim mereka diisi pemain-pemain hebat di Liga Inggris. Tapi, tim yang ini, harus memenangkan berbagai trofi dan harus terus begitu untuk waktu yang lama. Baru, mereka pantas disebut seperti itu," jelas striker berusia 32 tahun itu.

Ketika ditanyai siapa tim terbaik menurut Rooney, tidak ragu dia menjawab bahwa Manchester United-lah tim terbaik di Liga Inggris. Khususnya tim Manchester United dari tahun 2008 silam.

1.1K