Bola Internasional

Hasil Lengkap Liga Top Eropa per 16-17 Desember 2017

Minggu, 17 Desember 2017 05:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Sejumlah laga tersaji di kompetisi elite Eropa pada Sabtu (16/12/17) malam dan Minggu (17/12/17) dini hari WIB. Dari Liga Primer Inggris, tersaji laga 2 tim kuat di Inggris saat ini, yaitu sang pemuncak klasemen Manchester City dan Tottenham Hotspurs. Namun, hasil pertandingan yang diprediksi akan berjalan ketat ternyata tak terbukti karena Man City sukses mencukur Spurs 4-1 di Etihad Stadium. 

Dengan kemenangan ini, maka Manchester City memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi 16 laga sekaligus mengokohkan diri di puncak klasemen Liga Inggris. Sedangkan dua tim asal kota London, Chelsea dan Arsenal masing-masing berhasil mengalahkan lawannya dengan skor sama, 1-0. 

Beralih ke La Liga Spanyol, Atlético Madrid berhasil merangsek ke peringkat kedua menggusur Valencia setelah berhasil menang atas Deportivo Alaves dengan skor 1-0. Antoine Griezmann dkk. kini menguntit di belakang Barcelona dengan selisih 3 poin. Di hari sebelumnya, Valencia kalah di tangan Eibar, 1-2. Sementara itu, klub papan atas lainnya, Sevilla, hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Levante.   

Di tanah Italia, kejutan terjadi setelah sang pemuncak klasemen, Inter Milan, menerima kekalahan pertamanya setelah digasak Udinese, 1-3 di Guiseppe Meazza. Hasil ini membuat posisi Inter sebagai capolista tergeser oleh Napoli yang menang melawan Torino, 1-3. 

Dari ajang Bundesliga, sang pemuncak klasemen, Bayern Munchen, sukses menjaga selisih poinnya setelah menang tipis di kandang klub papan bawah Stoccarda. Sementara raksasa Jerman lainnya, Borussia Dortmund, juga berhasil menang 2-1 melawan Hoffenheim. 

Perolehan poin Munchen terasa semakin jauh karena pesaing terdekat di klasemen, Schalke 04, ditahan imbang di kandang Eintracht Frankfurt. 

Hasil yang tak jauh berbeda dengan Munchen juga dialami PSG di Ligue 1 Prancis di mana sang pemimpin klasemen , PSG, masih kokoh di puncak seiring dengan kemenangan telak atas Stade Rennais, 1-4. 

Berikut ini hasil pertandingan liga-liga Eropa, 16 dan 17 Desember 2017:

Liga Italia

Internazionale    1 - 3 Udinese    
Torino    1 - 3 Napoli    
Roma    1 - 0 Cagliari

Liga Spanyol

Athletic Club    0 - 0 Real Sociedad        
Eibar    2 - 1 Valencia
Atlético Madrid    1 - 0 Deportivo Alavés

Liga Inggris

Leicester City FC 0 - 3 Crystal Palace FC
Arsenal FC 1 - 0 Newcastle United
Brighton & Hove Albion 0 - 0 Burnley FC    
Chelsea FC 1 - 0 Southampton FC    
Watford FC 1 - 4 Huddersfield 
Stoke City FC 0 - 3 West Ham United FC    
Manchester City FC 4 - 1 Tottenham Hotspurs

Liga Jerman 

Colonia    1 - 0 Wolfsburg    
Werder Brema 2 - 2 Mainz 05
Eintracht Frankfurt 2 - 2 Schalke 
Augsburg 3 - 3 Freiburg    
Stoccarda 0 - 1 Bayern München

Liga Prancis

Stade Rennais FC 1 - 4 PSG
Caen 0 - 0 En Avant Guingamp        
Dijon FC 3 - 0 Lille OSC
Montpellier HSC    1 - 3 FC Metz
RC Strasbourg 2 - 1 Toulouse FC
ES Troyes AC 1 - 0 Amiens S

296