Liga Indonesia

Jelang Liga 2, Persiba Balikpapan Baru Punya 8 Orang Pemain

Minggu, 17 Desember 2017 04:17 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Persiba Balikpapan. Copyright: © INDOSPORT
Logo Persiba Balikpapan.

Manajemen Persiba Balikpapan memastikan hanya akan ada 8 pemain sisa musim 2017 yang menyatakan bertahan untuk musim depan. Sedangkan 4 pemain lainnya memilih hengkang dan bergabung dengan klub liga 1. 

Sebelumnya, usai Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, ada 12 pemain yang direkomendasikan tim pelatih untuk tetap dipertahankan untuk musim 2018. Jumlah ini berdasarkan dari hasil evaluasi tim. 

“Dari 12 pemain yang dipertahankan ada beberapa yang memilih untuk cari klub liga 1 musim depan,” ujar Pengurus Persiba, Ryan Chong, tanpa mau membeberkan nama-nama pemain yang hengkang.

Menurut Ryan, meski kontrak baru berakhir Januari 2018, namun Manajemen Beruang Madu tak menghalangi 4 pemain yang menolak memperpanjang kontrak itu untuk hengkang.

“Untuk pemain yang memilih untuk tidak perpanjang karena mau cari klub liga 1 kami tidak mempermasalahkan,” ujarnya.

© Daily Mail
Peter Butler mantan pelatih Timnas Botswana dan Persiba Balikpapan. Copyright: Daily MailPeter Butler mantan pelatih Timnas Botswana dan Persiba Balikpapan.

“Karena kalau hati hanya untuk bermain di liga 1 dan bukan untuk Persiba pasti tidak bisa maksimal nantinya,”

Manajemen Persiba pun mengapresiasi pemain yang memilih tetap bertahan dan berseragam tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu.

“Pemain yang benar-benar merasa ada tanggungjawab moral di Persiba untuk membawa Persiba kembali ke liga 1 dan mereka inilah pemain yang penting dan akan jujur bekerja keras untuk Persiba.,” ujarnya.

Pemain yang memilih hengkang itu diantaranya, Bijahil Chalwa yang telah resmi bergabung dengan Barito Putra FC. Kemudian duet center bek Yudi Khoiruddin dan Absor Fauzi. Sementara pemain yang memilih berkomitmen dengan Persiba diantaranya Siswanto dan Sunarto.

5