Liga Indonesia

Buka Bengawan Cup, Kemenpora Berharap Kerangka Timnas Indonesia Terbentuk di Asian Games

Minggu, 17 Desember 2017 20:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Sesmenpora buka Bengawan Solo Cup 2017 Copyright: © INDOSPORT
Sesmenpora buka Bengawan Solo Cup 2017

Bertempat di Lapangan R Maladi Sriwedari, Solo, Gatot yang mewakili Menpora Imam Nahrawi melakukan tendangan kick off pertama dalam laga Putri Surakarta menghadapi Jakarta 69 sebagai tanda resminya Bengawan Cup 2017 bergulir. Dalam sambutannya, Gatot pun menaruh apresiasi tinggi akan perhelatan yang sudah masuk dalam kegiatan tahun ketiga.

"Pertama-tama tentu saya selaku perwakilan dari pemerintah mengapreisiasi setinggi-tingginya akan perheatan ini. Sebab di tengah hiruk pikuk Liga 1 dan Liga 2 ada event untuk wanita," ucap Gatot, Minggu (17/12/17).

"Kita tahu bahwa event untuk sepakbola wanita masih kurang. Meskipun seminggu yang lalu PSSI baru saja menggelar Pertiwi Cup tapi saya rasa sepakbola untuk wanita masih kurang," jelas dia.

© INDOSPORT/Zainal Hasan
Pertandingan pembuka Bengawan Solo Cup 2017 Copyright: INDOSPORT/Zainal HasanPertandingan pembuka Bengawan Solo Cup 2017

Kini dengan kembalinya berlangsungnya Bengawan Cup Gatot pun menilai langkah baik baik PSSI. Terlebih untuk menyongsong Asian Games, bagi Gatot event Bengawan Cup dapat dijadikan sebagai bahan pembentuan kerangka Timnas Sepakbola Wanita Indonesia.

"Saya harap harus ada keberlanjutan dalam event seperti ini. Apalagi kita menyongsong Asian Games yang dimana salah satu dari enam Pertandingan yang progresion adalah sepakbola wanita. Jadi kalau tak ada warming up seperti ini saya takut kita hanya menyaksikan saja," beber dia.

© INDOSPORT/Zainal Hasan
Laga sepakbola wanita di turnamen Bengawan Solo Cup 2017 Copyright: INDOSPORT/Zainal HasanLaga sepakbola wanita di turnamen Bengawan Solo Cup 2017

"Selepas ini saya harap PSSI lebih care untuk kepentingan sepakbola wanita untuk lebih diperhatikan. Dan Semoga acara yang berlangsung di stadion bersejarah ini membuat peserta punya semangat yang bagus meskipun kita tahu membangun sepakbola wanita di indonesia perlu dengan kerja keras ekstra," tutup dia.
 

39