Liga Indonesia

Latihan Bersama, Pemain Muda Persib Kagum Dengan Billy Keraf

Minggu, 17 Desember 2017 09:39 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Billy Paji Keraf. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Billy Paji Keraf.

Pada sesi latihan di Lapangan Seskoad, Kota Bandung, Sabtu (16/12/17) kemarin, pelatih anyar Persib Bandung, Mario Gomez mengadakan sebuah pertandingan internal untuk timnya. Para pemain U-19 yang mendapat undangan berlatih bersama, juga diikutkan dalam game yang dimainkan 11 lawan 11 ini.

Meski hanya sesi latihan biasa, para pemain muda yang ikut berlatih memang terlihat sangat bersemangat memberikan yang terbaik di hadapan pelatih Persib, Mario Gomez. Begitu juga yang dirasakan oleh bek tengah Persib U-19, Indra Mustafa yang mengaku sangat senang dengan kesempatan ini.

Bermain di barisan pertahanan, Indra beberapa kali harus berhadapan dengan penyerang muda berkaki cepat Persib, Billy Keraf. Namun, sikap disiplin yang dimiliki Indra terbukti sukses membuat Billy kesulitan menembus barisan pertahanan.

"Saat game internal, saya tidak hanya direpotkan oleh Billy. Ada pemain yang kita kenal bagus dalam aksi individu seperti Atep, Eka Ramdani dan Gian Zola," ucap Indra di situs resmi Persib Bandung.

© Persib.co.id
Billy Keraf menghadapi Indra Mustafa, bek Persib U-19 Copyright: Persib.co.idBilly Keraf menghadapi Indra Mustafa, bek Persib U-19

Meski direpotkan beberapa pemain di skuat senior, Indra menekankan bahwa Billy merupakan salah satu pemain muda berbakat yang memiliki kecepatan luar biasa. Alih-alih gugup, Indra ternyata memperlihatkan ketenangannya menjaga penyerang cepat seperti Billy.

"Billy itu pemain yang bagus. Beruntung saya bisa menghadang dia beberapa kali. Dia pemain yang punya kecepatan di atas rata-rata. Tapi saya berusaha tetap tenang, kalau gugup bisa tambah repot nantinya," jelas Indra.

339