Liga Inggris

Noel Gallagher Senang Lagu Oasis Ramaikan Kericuhan Derby Manchester

Minggu, 17 Desember 2017 15:11 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Fans Manchester City sekaligus penyanyi legendaris asal Inggris, Noel Gallagher mengaku senang lagu-lagu dari Oasis meramaikan kericuhan yang terjadi di Derby Manchester akhir pekan lalu. Akhir pekan lalu, Manchester City bertamu ke Old Trafford dan sukses mencatat kemenangan 1-2 atas Manchester United.

Laga berjalan dengan lancar hingga waktu normal 90 menit, namun ketika kedua tim mengakhiri laga, perseteruan terjadi. Manchester City yang langsung merayakan kemenangan di ruang ganti yang disediakan Old Trafford untuk tim tamu, ternyata memancing amarah Jose Mourinho. 

Saat itu, Mourinho langsung menghampiri ruang ganti tim tamu dan meminta City untuk bersikap hormat kepada Man United sebagai tim tuan rumah. Alih-alih permintaannya sebagai tim tuan rumah dikabulkan, kiper Manchester City, Ederson malah cekcok di depan ruang ganti tim tamu.

Perselisihan tersebut berujung dengan kontak fisik dan langsung saja memancing para pemain Man City untuk membela Ederson. Para pemain Man United ternyata juga tidak tinggal diam sang pelatih dikeroyok oleh para pemain City, alhasil perkelahian antara dua kubu pun tak terhindarkan di koridor ruang ganti.

© INDOSPORT
Ederson, kiper Manchester City selebrasi usai kalahkan Manchester United. Copyright: INDOSPORTEderson, kiper Manchester City selebrasi usai kalahkan Manchester United.

Sebelumnya, telah diketahui bahwa anak-anak asuh Pep Guardiola memainkan lagu-lagu Oasis di ruang ganti tim tamu dalam rangka merayakan kemenangan mereka. Noel yang merupakan salah satu mantan personil Oasis, memberikan tanggapannya atas kejadian tersebut. Padahal saat laga berlangsung, Noel sedang bersama-sama dengan Gary Neville yang merupakan eks kapten Man United di sebuah stadio televisi olahraga Inggris.

© Istimewa
Noel Gallagher dan Gary Neville saat menonton Derby Manchester di Studio Sky Sport Copyright: IstimewaNoel Gallagher dan Gary Neville saat menonton Derby Manchester di Studio Sky Sport

"Luar biasa. Tim City yang sekarang tim yang paling saya suka sepanjang sejarah. Mereka bisa membuat seorang Mourinho sangat marah, apalagi dengan memainkan lagu-lagu saya di ruang ganti. Saya sangat senang dengan tim City yang sekarang!" ungkap Noel dilansir dari DailyMail.

© Istimewa
Noel Gallagher dan Gary Neville saat menonton Derby Manchester di Studio Sky Sport Copyright: IstimewaNoel Gallagher dan Gary Neville saat menonton Derby Manchester di Studio Sky Sport

Noel juga membeberkan salah satu lagu yang sangat mungkin disetel oleh para pemain Manchester City saat itu. Pasalnya lagu tersebut memang merupakan lagu tentang kemarahan.

"Saya rasa mereka memainkan lagu saya yang berjudul 'Don't Look Back in Anger' dengan volume yang penuh. Saya tidak tahan membayangkannya!" tutup Noel.

224