Liga Indonesia

Persebaya Siap Pinjamkan 10 Pemainnya untuk Musim Depan

Minggu, 17 Desember 2017 00:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© persebaya.id
Skuat Persebaya Surabaya. Copyright: © persebaya.id
Skuat Persebaya Surabaya.

Manajemen Persebaya Surabaya mengumumkan bahwa mereka terbuka untuk meminjamkan 10 pemainnya sekaligus di musim depan. Dikutip dari laman resmi liga-indonesia.id, tim manajemen The Green Force juga siap menanggung gaji pemain yang dipinjamkan tersebut selama kontraknya masih berlaku. 

Banyaknya pemain yang siap dipinjamkan tak terlepas dari persiapan tim Persebaya itu sendiri. Persebaya butuh menambah kekuatan tim untuk musim depan yang tentunya memiliki tantangan lebih tinggi.

Persebaya butuh pemain-pemain mumpuni yang berpengalaman dan juga pemain-pemain asing agar bisa bersaing dengan klub lainnya. Oleh karena itu, 10 pemain ini pun sudah siap untuk dipinjamkan. 

Bisa dibilang, ke-10 pemain tersebut tidak mendapat perpanjangan kontrak. Nama-nama mereka muncul berdasarkan evaluasi yang dilakukan tim kepelatihan dan manajemen Bajul Ijo. 

© INDOSPORT/Arif Rahman.
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: INDOSPORT/Arif Rahman.Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

"Tapi semua kami kembalikan kepada pemain. Soalnya bisa jadi mereka tidak mengerti maksud kami dengan program peminjaman ini," kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

"Pastinya kami berharap mereka yang terbuka untuk dipinjam ini suatu hari nanti bisa bergabung lagi dengan Persebaya," Chairul Basalamah, menambahkan. 

Di sisi lain, setelah melepas 10 pemain untuk dipinjamkan, pelatih Kepala Angel Alfredo Veera sudah mengumumkan 17 nama yang dipertahankan. 

Ini 10 Pemain yang boleh dipinjam:

Kiper

Samuel Reimas 

Belakang

Said Mardjan, Abdul Aziz, Rahmad Juliandri

Tengah

Nerius Alom, Kurniawan Karman, Mei Handoko Prastio, Thaufan Hidayat, Rangga Muslim

Depan

Yogi Novrian

Source:liga-indonesia.id

7