Liga Indonesia

Spaso Ungkap Perbedaan Sepakbola Indonesia dengan Montenegro

Minggu, 17 Desember 2017 18:42 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic (tengah) mengejar bola dalam latihan jelang melawan Guyana. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic (tengah) mengejar bola dalam latihan jelang melawan Guyana.

Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 telah resmi berakhir, meski sempat banyak dikeluhkan oleh sejumlah pemain dan klub terkait penyelenggaraannya, hal berbeda diungkapkan oleh penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Spasojevic.

Mantan pemain Bhayangkara FC itu menilai kualitas sepakbola Indonesia saat ini, sudah jauh lebih baik. Bahkan, ia sempat membandingkan dengan sepakbola negara kelahirannya, Montenegro.

© baliutd
Ilija Spasojevic resmi gabung Bali United. Copyright: baliutdIlija Spasojevic resmi gabung Bali United.

"Sepakbola Indonesia semakin lama semakin maju. Saya tidak pantau sepakbola Montenegro," ucap Spaso kepad wartawan.

Apa yang diungkap pemain berusia 30 tahun itu bukan tanpa alasan, dirinya telah lama berkarier di Indonesia sejak 2011 lalu, sehingga bisa merasakan perubahannya.

Sekedar infromasi, klub Indonesia pertama yang ia bela adalah Bali Devata di era Liga Primer Indonesia. Ayah dari dua anak itu juga pernah membela beberapa klub Tanah Air lainnya, seperti PSM Makassar, Mitra Kukar, dan Persib Bandung.

Kecintaannya terhadap Indonesia, membuat ayah dua anak ini memutuskan untuk melakukan proses naturalisasi, ia pun sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Oktober 2017.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic membawa bola ke arah gawang Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTIlija Spasojevic membawa bola ke arah gawang Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Akhirnya Saya Indonesia! Saya berharap suatu saat saya akan memakai seragam Merah Putih kebanggaan "Garuda" di Timnas Indonesia. Saya mohon dukungan seluruh masyarakat dan pecinta sepak bola di tanah air. Salam hormat untuk PSSI yang telah memberi banyak bantuan agar keinginan ini terealisasi," tulis Spaso di akun Instagram miliknya.

268