Liga Indonesia

Sriwijaya FC Segera Resmikan Eks Striker Persib Bandung

  • Sriwijaya FC ternyata belum berhenti untuk memperkuat skuatnya musim depan, dan akan segera kedatangan striker baru pada malam ini.
  • Hal tersebut dibenarkan oleh sekretaris klub, Achmad Haris yang mengungkapkan bahwa setelah menjalani semua tes yang diperlukan, striker tersebut akan segera diresmikan.
Minggu, 17 Desember 2017 16:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Gojek-Traveloka Liga 1
Para pemain PSPS merayakan hat-trick Herman Dzumafo Epandi ke gawang Mojokerto Copyright: © Gojek-Traveloka Liga 1
Para pemain PSPS merayakan hat-trick Herman Dzumafo Epandi ke gawang Mojokerto

Sriwijaya FC belum juga menghentikan perburuannya, kali ini tim asal Sumsel ini mendatangkan striker dari Liga 2 Herman Dzumafo. Musim lalu, striker yang sudah berusia 37 tahun itu memang tampil cukup bersinar bersama PSPS Pekanbaru.

Meski belum resmi, karena harus melewati serangkaian tes kesehatan, pemain veteran itu dijadwalkan sudah tiba di Palembang. Dzumafo sudah tiba di Bumi Sriwijaya pada malam ini, menurut keterangan dari sekretaris klub SFC, Achmad Haris.

"Herman Dzumafo tiba malam ini, untuk kepastiannya dia harus cek kesehatan," ujar sekretaris SFC Achmad Haris, Minggu (17/12/2017).

Tak hanya tes kesehatan, SFC bahkan telah menyiapkan tes MRI, untuk tahu lebih detal kondisi terakhirnya. SFC lebih selektif karena memang Dzumafo sudah cukup veteran di persepakbolaan Tanah Air. Namun, pengalamannya bermain di berbagai klub besar Indonesia, seperti Arema dan Persib Bandung membuat namanya layak dipertimbangkan.

Caption Copyright: INTERNETDzumafo

Sebelum gabung PSPS musim lalu, Dzumafo pernah memperkuat Persela, Gresik United dan Mitra Kukar. Bahkan Dzumafo pernah mencicipi karir di Palembang saat dipinjamkan Persib ke Sriwijaya tahun 2013 lalu.

"Jika memenuhi syarat lewat berbagai tes, dia bakal menambah kekuatan di lini depan SFC," tutup Achmad Haris.