Liga Inggris

West Brom 1-2 Man United: Jaga Asa Tempel Man City!

Minggu, 17 Desember 2017 23:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Lukaku merayakan gol yang dicetak oleh Lingard ke gawang West Brom. Copyright: © INDOSPORT
Lukaku merayakan gol yang dicetak oleh Lingard ke gawang West Brom.

Manchester United melakukan laga tandang ke The Hawthorns Stadium, markas West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-18. Dalam pertandingan kali ini, skuat Jose Mourinho berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Babak Pertama

Melakukan laga tandang ke tim zona degradasi, Manchester United tampak mendominasi akan jalannya pertandingan. Mourinho terlihat ingin meraih tiga poin penuh, dengan menurunkan para pemain terbaiknya di laga kali ini.

Menggunakan formasi 4-2-3-1, Romelu Lukaku ditugaskan menjadi ujung tombak Setan Merah. Dirinya akan disokong oleh Jesse Lingard dari lini tengah, yang mana akan ditemani oleh Juan Mata dan Marcus Rashford dari sisi sayap.

Menurunkan para pemain terbaiknya dimaksudkan untuk mempermudah Man United dalam mencetak gol. Hal tersebut pun terbukti benar adanya. Setan Merah berhasil membuka keunggulan pada menit 27 melalui sundulan Lukaku. 1-0 Man United unggul.

Tak berselang lama, giliran Jesse Lingard yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang serang berusia 25 tahun itu melakukan tendangan keras mendatar, yang mana gagal dihalau oleh Ahmed Hegazi dan bola pun mengecoh Ben Foster. 2-0 Setan Merah unggul di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Alan Pardew sengaja melakukan perubahan formasi yang digunakan oleh timnya. Sebelumnya dirinya menggunakan formasi 4-3-3, namun kini mantan pelatih Newcastle United itu menggunakan formasi 4-4-2.

Taka da perubahan berarti dalam perubahan formasi ini. Walau terlihat menyulitkan kubu Man United dalam melakukan serangan, namun kubu West Brom sendiri juga kesulitan dalam melakukan serangan balik.

Berkali-kali Ander Herrera dan Nemanja Matic mampu menggagalkan beberapa peluang yang diciptakan oleh Solomon Rondon dkk saat melakukan serangan balik.

Hingga pada akhirnya Gareth Barry berhasil menceploskan bola ke jala David De Gea, memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Setan Merah pasca sepakan pojok di menit 77. 1-2 West Brom memperkecil ketertinggalan.

Namun sayang, hingga pertandingan berakhir West Brom gagal menambah pundi gol mereka untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan pun dimenangkan oleh Man United dengan skor 2-1.

Berikut starting XI kedua tim:

West Bromwich Albion: Foster; Nyom, Hegazi, Evans, Gibbs; Burke, Livermore, Yacob, Krychowiak, McClean; Rondon.

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Young; Herrera, Matic, Mata, Lingard, Rashford; Lukaku.

1.9K