Liga Spanyol

Wow! Ronaldo Minta Barcelona Hormati Real Madrid

Minggu, 17 Desember 2017 14:55 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter
Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or kelimanya. Copyright: © Twitter
Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or kelimanya.

Meski penampilan Real Madrid di awal musim 2017/18 ini belum maksimal, namun skuat Zinedine Zidane itu berhasil menjadi klub terbaik di dunia setelah mereka menjuarai Piala Dunia Antarklub 2017 di Uni Emirat Arab.

Los Blancos keluar sebagai juara dunia setelah mengalahkan Gremio di partai final dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang dari Ronaldo. Gelar di tahun ini membuat Madrid mampu menyamai rekor sang Rival, Barcelona sebagai klub peraih gelar Piala Dunia Antarklub terbanyak dengan tiga gelar.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang Gremio. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang Gremio.

Pada wawancara pasca laga, Ronaldo mengungkapkan jika dirinya ingin Barcelona memberi mereka sambutan berupa guard of honour pada laga El Clasico, Sabtu (23/12/17) nanti.

"Itu bagus dan saya ingin Barcelona memberi kita guard of honour (penghormatan)." ujarnya seperti yang dilansir dari Marca.

© SoccerCornerTalk
Real Madrid vs Barcelona. Copyright: SoccerCornerTalkReal Madrid vs Barcelona.

Guard of honour sendiri biasa dilakukan oleh tim lawan yang membentuk barisan pengawalan dan memberikan tepuk tangan untuk tim pemenang yang memasuki lapangan sebelum peluit babak pertama ditiupkan.

163