Liga Indonesia

4 Pemain Terlupakan yang Layak Masuk Indonesia Selection vs Islandia

Senin, 18 Desember 2017 19:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pssi.org
Seleksi Timnas Indonesia. Copyright: © pssi.org
Seleksi Timnas Indonesia.

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI akan menggelar pertandingan tim Indonesia Selection vs Islandia pada 11 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Untuk itu, PSSI memberikan kesempatan bagi para pecinta sepakbola, untuk memilih 22 orang anggota tim dari 35 nama yang sebelumnya telah dirilis.

Pemilihan 22 pemain yang akan mengisi Tim Indonesia Selection telah dimulai hari ini, Jumat (15/12/17). Seleksi akan ditutup pada tanggal 4 Januari 2018 mendatang pada pukul 23:59 WIB. Tetapi, saat menilik daftar 53 nama yang ditetapkan, nampaknya ada sedikit kekecewaan lantaran nama-nama yang diproyeksikan beberapa diantaranya diisi oleh pemain 'tua' atau senior. 

© ksi.is
Skuat Timnas Islandia yang dibawa ke Indonesia. Copyright: ksi.isSkuat Timnas Islandia yang dibawa ke Indonesia.

Simon McMenemy yang ditunjuk sebagai pelatih Indonesia Selection diserahi mandat menangani pemain seperti Toni Sucipto, Zulkifli Syukur, Ismed Sofyan,  Ian Louis Kabes, Ponaryo Astaman, hingga Firman Utina.

Memang sederet nama tersebut sudah kenyang pengalaman di dunia Si Kulit Bundar. Namun, apa jadinya jika PSSI lebih banyak memberikan kesempatan pada pemain muda untuk menghadapi Islandia yang notabene peserta Piala Dunia 2018?

Kira-kira siapa saja pemain muda atau pemain bertalenta yang terlupakan dan layak masuk di seleksi Indonesia Selection? Berikut INDOSPORT mencoba menganalisanya untuk pembaca setia.

325