Liga Indonesia

5 Pemain Asing Segera Merapat ke Persija, Ini Bocorannya

Senin, 18 Desember 2017 20:14 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hampir semua pemain senior yang dipertahankan hadir dalam latihan. Hanya Bambang Pamungkas yang belum hadir. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hampir semua pemain senior yang dipertahankan hadir dalam latihan. Hanya Bambang Pamungkas yang belum hadir.

Persija Jakarta bakal kedatangan lima pemain asing. Rencana itu diungkapkan oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Pengusaha asal Surabaya itu mengatakan, beberapa legiun impor bakal segera merapat itu akan dijajal terlebih dahulu kemampuannya.

Lebih dari itu, kata Gede, ada pula pemain asing yang tidak diseleksi alias langsung disodorkan kontrak. Tapi, pria berkacamata itu menolak saat diminta untuk menyebutkan nama.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hampir semua pemain senior yang dipertahankan hadir dalam latihan. Hanya Bambang Pamungkas yang belum hadir. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTHampir semua pemain senior yang dipertahankan hadir dalam latihan. Hanya Bambang Pamungkas yang belum hadir.

Persija telah menyelesaikan latihan perdananya pada Senin (18/12/17) sore WIB di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Tidak tampak satu pun pemain asing yang hadir pada sesi latihan pertama itu.

"Agak berbeda dengan biasanya. Kalau biasanya mereka datang ke Indonesia baru stay kita urus visanya di Singapura. Tapi ini tidak. Mereka datang dari negaranya masing-masing. Daripada ke Indonesia butuh waktu lama jadi kita geser ke Singapura. Kita minta untuk diurus visa kerjanya mereka," ujar Gede terkait tidak adanya pemain asing di latihan perdana Persija.

"Kalau pemain asing kita ada yang sudah pasti kita kontrak ada yang trial. Jadi memang ada yang belum datang sama sekali, jadi besok malam ada tiga yang datang lalu hari Kamis atau Jumat ada dua lagi yang datang. Jadi ada beberapa pemain asing yang bersedia kita trial di posisi yang sama," katanya menambahkan.

Selain dari Finlandia, Gede menuturkan ada dua negara yang merupakan negara asal calon pemain tim berjuluk Macan Kemayoran ini. Kedua negara tersebut adalah Brasil dan Belanda.

468