Liga Spanyol

Barcelona Menolak Berikan 'Guard of Honour' untuk Real Madrid

Senin, 18 Desember 2017 11:36 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Barcelona secara terang-terangan tak ingin memberikan ‘Guard of Honour’ kepada rival abadi mereka, Real Madrid. Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Barcelona, Guillermo Amor, di mana dirinya menolak melakukan hal tersebut menjelang laga El Clasico.

Real Madrid memang pantas mendapatkan ‘Guard of Honour’, mengingat anak asuh Zinedine Zidane tersebut berhasil merengkuh trofi Piala Dunia Antarklub tahun ini. Hal itu terjadi ketika Los Blancos berhasil menumbangkan Gremio dengan skor 1-0.

Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga tersebut. Dirinya pun membawa Gelar untuk Real Madrid dan membuat mereka berhasil menyamai rekor sang Rival, Barcelona sebagai klub peraih gelar Piala Dunia Antarklub terbanyak dengan tiga gelar.

© Soccer.id
guillermo amor Copyright: Soccer.idGuillermo Amor.

“Kami memperjelas bahwa kami hanya melakukan ini (Guard of Honour) saat kami berpartisipasi dalam kompetisi (Piala Dunia Antarklub) tersebut. Ketika kami bersaing dalam kompetisi itu kami akan melakukannya, tapi situasi saat ini berbeda,” kata Amor dilansir dari Marca.

Barcelona bukan sama sekali tak ingin menghargai sang rivalnya. Kendati memiliki rivalitas yang sangat tinggi di atas lapangan, tim berjuluk Blaugrana tersebut tidak menghilangkan sedikitpun tradisi penghormatan itu.

© Sportkeeda
guard of honour Copyright: SportkeedaBarcelona berikan Huard of Honour kepada Real Madrid, yang sudah memastikan diri sebagai juara La Liga.

Pada 2008 silam, Barcelona juga pernah melakukan tradisi penghormatan tersebut kepada sang rival abadi mereka. hal itu terjadi ketika Los Galacticos berhasil memastikan diri sebagai juara La Liga pada tahun itu.

333