Bola Internasional

Bek Persija Tak Sabar Hadapi Kontestan Piala Dunia 2018

Senin, 18 Desember 2017 17:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Bek tengah milik Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo masuk dalam daftar 53 pemain yang berpeluang membela tim Indonesia Selection untuk menghadapi peserta Piala Dunia 2018, Islandia. Pertandingan itu akan dilaksanakan pada 11 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Gunawan mengaku sudah mengetahui kabar gembira tersebut melalui media sosial. Ia mengatakan jika saat ini dirinya dalam kondisi sehat dan sudah tidak sabar jika terpilih untuk menghadapi pemain Islandia yang tahun depan akan tampil di Piala Dunia 2018.

Menurut mantan pemain Timnas Indonesia U-23 itu, laga melawan Islandia cukup menarik. Selain itu, para pemain yang terlibat akan mendapat pengalaman spesial lantaran level pertandingan uji coba itu berskala internasional.

© ksi.is
Skuat Timnas Islandia yang dibawa ke Indonesia. Copyright: ksi.isSkuat Timnas Islandia yang dibawa ke Indonesia.

"Alhamdulliah kabar saya baik, saya sudah lihat kabar itu di media sosial di Instagram," ungkapnya kepada INDOSPORT.

"Iya, kalau buat laga itu nanti tentu buat pemain sangat menarik, karena bisa menambah pengalaman bertanding. Dan itu lawannya kan peserta dan pemain Timnas Islandia yang masuk dan bakal main di Piala Dunia tahun depan," sambung Gunawan.

Namun begitu, Gunawan Dwi Cahyo sejatinya masih belum pasti akan bergabung dengan tim Indonesia Selection yang akan ditangani Simon McMenemy. Pasalnya, saat ini bek jangkung itu masih berstatus sebagai pemain yang akan diseleksi atau dipilih secara langsung oleh pencinta sepakbola nasional.

PSSI telah memberikan kesempatan bagi para pecinta sepakbola untuk memilih 22 orang anggota tim dari 35 nama yang ada. Pemilihan 22 pemain yang akan mengisi Tim Indonesia Selection telah dimulai sejak Jumat, (15/12/17). Seleksi akan ditutup pada tanggal 4 Januari 2018 mendatang pada pukul 23:59 WIB. 

Selain Gunawan, Persija Jakarta juga menyumbang satu nama lainnya yang merupakan striker legendaris Timnas Indonesia yakni Bambang Pamungkas. Tak hanya itu, nama-nama besar lainnya seperti Firman Utina, Ponaryo Astaman hingga Stefano Lilipaly juga diberikan kesempatan untuk dipilih supporter.

Bagi para fans yang ingin ikut berpartisipasi bisa mengikutinya melalui tautan ini; http://pssi.org/polling-pemain.

352