Liga Spanyol

Berdandan Ala Orang Negro, Griezmann Ucapkan Maaf

Senin, 18 Desember 2017 10:17 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Copyright: © INDOSPORT
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann akhirnya meminta maaf atas sikapnya yang dianggap bertindak rasis. Mantan pemain Real Sociedad tersebut baru saja memosting foto sembari berdandan seperti Harlem Globetrotter. Dalam postingannya tersebut, dirinya menyeratakan tulisan ‘Pesta 80-an’.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETHarlem Globetrotter.

Bahkan, Griezmann rela mencat tubuhnya dengan warna hitam dan mengenakan rambut kribo. Namun, bukannya mendapat pujian, Griezmann malah mendapat cacian dari netizen di akun pribadinya.

Para netizen menilai bahwa tindakan Griezmann tersebut mengandung unsur rasisme. Menurut netizen, tindakan Griezmann yang dengan sengaja menghitamkan rambutnya merupakan penghinaan terhadap ras kulit hitam.

Namun, Griezmann membantah adanya tindakan menyinggung ras tertentu. Dirinya mengaku sangat menggemari Globetrotters dan indahnya era 80-an. Tak ingin masalahnya bertambah, Griezmann pun memilih menghapus unggahan tersebut.

© Twitter
Griezmann Copyright: TwitterGriezmann berdandan seperti Harlem Globetrotter.

Setelah menghapus unggahan tersebut, dirinya pun akhirnya menuliskan kata maaf di akun pribadinya. “Saya menyadari bahwa ini hal yang konyol dari saya. Jika saya menyinggung siapapun, saya meminta maaf,” tulisnya.

176