Bursa Transfer

Bukan Man United, Ini Klub Pilihan Bale Jika Hengkang dari Real Madrid

Senin, 18 Desember 2017 03:27 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © Indosport.com
Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale.

Beberapa waktu lalu, Diario Gol mengklaim kalau penyerang Real Madrid, Gareth Bale dikabarkan telah bersepakat untuk melakukan perjanjian pra-kontra dengan Man United.

Nampaknya, Bale telah siap menjalani musim terakhirnya di Spanyol setelah jarang menjadi starter dalam beberapa musim terakhir, lantaran cedera yang kerap dialaminya.

Di sisi lain, dilepasnya Bale oleh Real Madrid sebagai salah satu jalan untuk mencari dana segara, demi mendatangkan penyerang baru pada Januari nanti, melihat keringnya gol dari Benzema. Hingga saat ini, striker Inter Milan, Mauro Icardi disebut-sebut akan menjadi buruan utama Florentino Perez.

© Press Association (PA)
Nemanja Matic (Manchester United) dan Gareth Bale (Real Madrid) di final Piala Super Eropa. Copyright: Press Association (PA)Nemanja Matic (Manchester United) dan Gareth Bale (Real Madrid) di final Piala Super Eropa.

Namun, salah satu media Spanyol, Don Balon telah membocorkan klub yang diprioritaskan oleh Bale jika dirinya hengkang dari Stadion Santiago Bernabeu.

Dalam laporannya, disebutkan kalau Tottenham Hotspur adalah klub yang menjadi tujuan utamanya, ketimbang United dan Chelsa yang berminat memakai jasanya. Upaya Madrid untuk menjual Bale juga datang dari legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona. 

© Sky Sport
Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona. Copyright: Sky SportLegenda sepakbola Argentina, Diego Maradona.

"Saya sudah bilang ke Florentino untuk merekrut Mbappe, tapi dia menjawab sudah punya Cristiano Ronaldo," ujar Maradona dalam wawancara dengan AS.

"Mereka harus menjual Bale, mereka harus melepasnya. Saya kira Florentino tak akan melakukan itu (melepaskan Bale secara cuma-cuma), tapi mungkin dia bisa membuat kesepakatan, dan membiarkan Bale pergi ke AC Milan atau Inter," tutupnya.

24