Liga Indonesia

Dibekap Cidera, 3 Pemain Kunci Persib Masih Absen Latihan

Senin, 18 Desember 2017 06:34 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung saat mendengarkan arahan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung saat mendengarkan arahan.

Persib Bandung sudah memulai latihan perdananya pada Rabu (13/12/17) sore. Latihan perdana ini dipimpin langsung oleh pelatih dan asisten baru, Roberto Carlos Mario Gomez dan Fernando Soler di Lapangan Sesko AD, Bandung.

Namun, dalam sepekan menjalani latihan, para pemain Persib Bandung belum terlihat komplet mengikuti program latihan dari Mario Gomez. Hal ini dikarenakan para pemain masih meminta izin  karena masih berlibur dan mengurus keperluan lain.

Di antara yang absen itu, ada tiga pemain yang selama ini menjadi pemain kunci, yaitu Serginho 'Sergio' Van Dijk, Kim Jeffrey Kurniawan dan Tantan yang terpaksa absen karena cedera. 

Menurut Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, kondisi ketiganya sudah semakin membaik. Mereka belum bisa mengikuti program latihan karena kondisinya belum siap. Ketiganya sudah mulai melakukan fisioterapi untuk penyembuhan cederanya. 

© Muhammad Ginanjar/Indosport
M Rafi Ghani, dokter tim Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportM Rafi Ghani, Dokter tim Persib Bandung.

Untuk Sergio dan Kim, saat ini keduanya sudah menunjukan kemajuan yang pesat terhadap cedera yang dialaminya. Sergio hanya tinggal mengembalikan kondisi fisiknya, dan Kim sudah mulai bisa berjalan dan melakukan latihan ringan.

"Sudah tidak ada masalah dengan cedera Sergio, dia hanya tinggal meningkatkan kondisi fisiknya. Kim juga sudah bagus, dia sudah mulai fisioterapi bahkan berjalan sudah lepas dari alat bantu," kata Raffi, seperti dilansir dari laman resmi Persib.

© internet
Kim Jeffrey harus menggunakan alat bantu untuk berjalan. Copyright: internetKim Jeffrey harus menggunakan alat bantu untuk berjalan.

Untuk Tantan, kondisi cederanya masih harus terus dipantau. Seperti diketahui, Tantan memang masih terus merasakan nyeri di kakinya. 

"Untuk Tantan saat ini ada dua case, yang harus diselesaikan satu per satu. Kita akan konsultasikan keluhan yang baru ini kepada dokter spesialis ortopedi. Keluhannya sedikit, hanya yang satu ini di bagian lutut," tutupnya. 

90