Bola Internasional

Hasil Lengkap Liga Top Eropa per 17-18 Desember 2017

Senin, 18 Desember 2017 06:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Sejumlah laga tersaji di kompetisi elite Eropa pada Minggu (17/12/17) malam dan Senin (18/12/17) dini hari WIB. Dari Liga Primer Inggris, ada dua laga menarik dari dua tim papan atas liga, yaitu Manchester United dan Liverpool. Kedua tim tersebut berhasil mengalahkan lawannya masing-masing. MU sukses menundukan West Bromwich di kandangnya dengan skor 1-2, sementara Liverpool pesta gol 4-0 ke gawang Bournemouth.

Dengan kemenangan ini, kedua tim mempertahankan posisinya di klasemen dengan MU berada di peringkat ke-2 dan Liverpool ada di posisi 4. 

Beralih ke negeri matador, tim pemuncak klasemen, Barcelona sukses menggasak tamunya, Deportivo La Coruna dengan skor telak 4-0. Hasil ini pun semakin memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga. Sementara itu, sejumlah partai lain juga berlangsung di antarnya Villareall yang berhasil mencuri tiga angka di kandang Celta de Vigo. 

Sementara itu di Serie A Italia, kejutan terjadi ketika AC Milan dihajar empat gol tanpa balas oleh klub papan bawah, Hellas Verona. Hasil ini semakin mejauhkan Milan dari zona Liga Champions. Di lain tempat, klub papan atas Juventus berhasil menang meyakinkan, 0-3, atas Bologna untuk merebut peringkat dua dari Inter Milan. Klub papan atas lainnya, Lazio, hanya bermain imbang 3-3 melawan Atalanta. 

Dari ajang Bundeliga, ada dua pertandingan yang tersaji yaitu Hannover 96 melawan Bayer Leverkusen yang berkesudahan 4-4 serta RB Leipzig versus Herta Berlin yang berakhir dengan kemenangan klub ibukota, 2-3. 

Bergeser ke Ligue 1, tersaji 3 pertandingan pada Minggu malam dan Senin dini hari ini. salah satunya adalah laga Big Match antara Olympique Lyonnais versus Olimpique Marseille yang berkesudahan 2-0 untuk tuan rumah. Lyonn pun menjauh di peringkat ketiga berselisih tiga poin dengan Marseille di posisi keempat. 

Berikut ini hasil pertandingan liga-liga Eropa, 16 dan 17 Desember 2017:

Liga Primer Inggris

West Bromwich 1 - 2 Manchester United 
AFC Bournemouth    0 - 4 Liverpool FC

La Liga Spanyol

Girona    1 - 0 Getafe    
Celta de Vigo    0 - 1 Villarreal
Las Palmas 2 - 2 Espanyol
Barcelona 4 - 0 Deportivo La Coruna

Serie A Italia

Hellas Verona 3 - 0 Milan    
Bologna 0 - 3 Juventus    
Crotone    1 - 0 Chievo
Fiorentina 0 - 0 Genoa
Sampdoria 0 - 1 Sassuolo
Benevento 1 - 2 SPAL    
Atalanta 3 - 3 Lazio

Bundesliga Jerman

Hannover 96 4 - 4 Bayer Leverkusen
RB Leipzig 2 - 3 Hertha BSC

Ligue 1

FC Nantes 1 - 0 Angers SCO
OGC Nice 1 - 0 FC Girondins Bordeaux
Olympique Lyonnais 2 - 0 Olympique de Marseille

147