Liga Inggris

Ingin Latih Klub Inggris, Van Gaal Berencana Balas Dendam ke Man United

Senin, 18 Desember 2017 22:46 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Mengaku tak ingin lagi melatih klub manapun, rupanya bekas pelatih Belanda Louis van Gaal memberikan pengecualiannya pada klub-klub yang ada di Inggris. Pengecualian yang diberikan Van Gaal tersebut bukan tanpa alasan. 

Dilansir Goal.com, pelatih berusia 66 tahun tersebut membuka kans kembalinya ia untuk melatih klub Inggris dalam rencana untuk membalaskan dendamnya pada Manchester United, klub bekas naungannya 2014-2016 lalu. 

© INDOSPORT
Ryan Giggs (kanan) saat menjadi asisten pelatih Man United, Louis van Gaal. Copyright: INDOSPORTRyan Giggs (kanan) saat menjadi asisten pelatih Man United, Louis van Gaal.

"Sudah pasti saya takkan menangani klub lagi," ungkap Van Gaal. "(Tapi) saya akan membuat satu pengecualian. Jika sebuah klub Inggris berminat, saya akan melakukannya. Karena dengan begitu, saya bisa punya peluang membalas Manchester United."

Dendam kesumat yang disimpan oleh Van Gaal kepada klub Setan Merah tersebut berangkat dari pemecatan yang dilakukan oleh United pada dirinya. Tepat usai United meraih Piala FA, Van Gaal kehilangan posisinya di Old Trafford. 

© Darren Walsh / Contributor via Getty Images
Louis van Gaal dan Jose Mourinho Copyright: Darren Walsh / Contributor via Getty ImagesLouis van Gaal dan Jose Mourinho

Dari rumor yang beredar, pelatih United saat ini, Jose Mourinho sudah mendekati pihak manajemen bahkan sebelum Van Gaal menghadapi pemecatan. Chief Executive MU Ed Woodward menjadi sasaran cibiran pelatih berusia 66 tahun itu soal rumor tersebut. 

"Woodward harusnya menemui saya dan kami bisa menemukan kesepakatan. Saya tidak punya masalah dengan Jose," katanya lagi. Pemecatan Van Gaal sendiri dikabarkan karena penurunan performa skuat asuhannya  itu di liga domestik mereka maupun Liga Champions

10