Liga Inggris

Raih Kemenangan Besar, Klopp: Liverpool Memulai Laga dengan Serius

Senin, 18 Desember 2017 08:08 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool.

Liverpool melakoni laga tandang ke Vitality Stadium, kandang Bournemouth dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-18. Bermain melawan tim papan bawah, The Reds berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.

Meski bermain di depan ribuan pendukung musuh, The Reds tampil begitu dominan sejak awal pertandingan. Terbukti, mereka berhasil unggul tiga gol di babak pertama lewat gol Philippe Coutinho pada menit 20, Dejan Lovren (26’) dan Mohamed Salah di penghujung paruh pertama.

Pelatih Jurgne Klopp pun mengaku senang dengan penampilan yang diperlihatkan anak asuhnya tersebut. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut pun mengaku keberhasilan ini diraih karena para pemain memulai pertandingan dengan serius.

“Saya sangat puas tentang segala sesuatunya. Kami memulai laga dengan serius. Kami tahu betapa mereka (Bournemouth) bisa bermain jika dibebaskan. Kami disiplin. Saya suka bagaimana kami bertahan dengan situasi yang berbeda, dan kesiplinan taktik kami bagus,” ujarnya kepada SkySports.

© INDOSPORT
Skuat Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Dejan Lovren. Copyright: INDOSPORTSkuat Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Dejan Lovren.

Meskipun berhasil mencetak empat gol pada laga tersebut, Klopp menyatakan bahwa anak asuhnya bisa merobek jala gawang Bournemouth lebih banyak lagi. Pasalnya, Liverpool memang memperlihatkan permnainan yang cukup fantastis pada laga pecan ke-18 tersebut.

“Anda tidak bisa mencetak gol di semua waktu. Semua pertandingan sulit. Gol pertama yang fantastis, dan yang ketiga berkelas. Anda bisa mencetak gol lebih banyak, tapi kami tidak melakukan, jadi itu (kemenangan yang) layak dan saya menikmati performa mereka,” tambahnya.

29