Bursa Transfer

Ikuti Bali United, MU Sebentar Lagi Datangkan Rekan Satu Tim Ezra Walian

Senin, 18 Desember 2017 21:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gaston Salasiwa dan Ezra Walian. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gaston Salasiwa dan Ezra Walian.

Madura United terus berupaya menggenapi kekuatan tim musim depan. Menatap kompetisi Liga 1, tim berjulukan Sape Kerrap itu mematok target untuk memiliki 30 pemain, sesuai kuota maksimal dalam regulasi.

Masa pramusim ini pun bakal digunakan MU untuk melakukan gerilya pemain. Dua pemain asing, yakni Kapten Timnas Tajikistan, Nuriddin Dafronov dan striker asal Belanda, disebut-sebut sudah sepakat dan ditunggu kehadirannya di Pulau Garam.

Tanpa basa basi, Haruna Soemitro pun membeberkan identitas pemain lokal rasa asing yang dimaksud. Dia adalah Gaston Salasiwa, penyerang kelahiran Belanda yang sudah dinaturalisasi karena memiliki darah Maluku.

© INDOSPORT
Gelandang kiri Almere City, Gaston Salasiwa. Copyright: INDOSPORTGelandang kiri Almere City, Gaston Salasiwa.

"Gaston Salasiwa akan menjalani trial sepanjang bergabung di tim ini nantinya. Meski pemain asing, tapi dia kami daftarkan sebagai pemain lokal," kata Manajer tim MU tersebut.

Klaim pihak MU pun tak main-main, dengan menyebut proses transfernya tinggal sedikit lagi. Kedua pihak sudah menjalin komunikasi jauh-jauh hari, dan tinggal menuntaskan beberapa poin pada negosiasinya.

"Proses negosiasi tinggal menuntaskan sedikit lagi (kemungkinan besar masih Seputra nominal dan fasilitas yang didapat)," imbuhnya.

Sedikit informasi, Gaston Salasiwa sendiri saat ini tercatat masih menjadi pemain klub yang juga dibela oleh Ezra Walian, yakni Almere City. Bila jadi berlabuh ke MU, Gaston akan menjadi pemain Almere City kedua yang datang ke Indonesia, setelah sebelumnya Bali United sudah lebih dulu merekrut Kevin Brands.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilsutrasi Kevin Brands mengenakan jersey Bali United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIlsutrasi Kevin Brands mengenakan jersey Bali United.

Kehadiran Winger andalan di Almere City FC itu pun menjadi nama kedua setelah Kevin Scheunemann, sebagai pemain naturalisasi yang berada di skuat MU. Keponakan Timo Scheunemann, eks Pelatih Persiba Balikpapan itu bahkan sudah dimulai pada latihan perdana tim, Minggu (18/12/17) sore kemarin.

161